Agar Kekebalan Komunal Terbentuk, Tim P-Care Kodim 1201/ Mph, Kembali Gelar Vaksinasi di Wilayah Toho

MEMPAWAH ( PKP ) – Tim P-Care Kodim 1201/ Mempawah, kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis, kepada masyarakat umum, untuk dosis pertama, kedua dan ketiga/ Booster,Selasa(5/4/2022).

Kegiatan Vaksinasi kali ini, dilaksanakan diwilayah teritorial Koramil 1201-05/ Toho, tepatnya di Dusun Pak Kawin, Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Pelda Baryono, Babinsa Desa Terap, saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa penularan berbagai varian virus Covid-19 masih melanda Indonesia, sehingga perlu adanya tindakan serius penanganannya, salah satunya yakni melalui vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

“Untuk kita ketahui bersama, Pandemi Covid-19 belum berakhir. Penularannya masih banyak terjadi. Jadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh,” terang Pelda Baryono.

Lebih lanjut, Pelda Baryono menambahkan, vaksinasi kali ini menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca dan pfizer, untuk vaksin tahap satu dan dua, serta Astrazaneca dan Covovac untuk vaksin ketiga atau Booster. Vaksinasi tersebut masih menargetkan untuk seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi.

“Vaksinasi ini kita laksanakan, karena kita tau bahwa saat ini penyebaran omicron cukup masif. Harapannya apabila ada masyarakat yang terkena virus ini, dampaknya tidak parah atau tidak terjadi hal-hal yang fatal,” lanjut Babinsa.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Pelda Baryono tetap berpesan kepada seluruh warga yang divaksin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar tidak terpapar Covid-19 varian baru, yakni Omocron

“Diharapkan dengan vaksinasi, kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk. Semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, itu lebih baik.Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini”,pungkas Pelda Baryono.

Sementara itu, Sertu Jerry, bagian Observasi dalam vaksinasi tersebut mengatakan, bahwa dalam kegiatan mudik lebaran kali ini, pemerintah mewajibkan masyarakat harus sudah melaksanakan vaksin Booster.

“Untuk mempermudah warga yang akan mudik lebaran, baiknya melaksanakan vaksin Booster bagi yang sudah memenuhi syarat.Karena kalau tidak, akan merugikan kita sendiri”,ujar Jerry.
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.