Adaptasi Kebiasaan Baru, Polresta Pontianak Kota Himbau Warga Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Dalam pencegahan penularan wabah covid 19, sabtu (01/08/2020), pukul 14.00 wib, siang, personel Polresta Pontianak Kota melaksanakan kegiatan pengamanan dan himbauan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Regu AMAN NUSA II Polsek Pontianak Utara dan Sekwas P. Dwikora yang dipimpin oleh IPTU Y. Willem selaku Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara dengan kuat 6 personil.

Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprint / 790 / VI / Ops.2.1 / 2020, tanggal 30 Juni 2020 tentang kegiatan pengamanan dan himbauan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilkum Polresta Pontianak Kota.

Kegiatan AMAN NUSA II, Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani katakan, ini bertujuan guna mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 (corona).

“Kami beserta Polresta Pontianak Kota dipimpin Iptu. Y. Willem melakukan pengamanan dan himbauan diwilayah hukum Polresta Pontianak Kota dengan sasaran Mega Mall jalan Ahmad Yani Kecamatan Pontianak Selatan,” ucapnya.

“Himbauan disampaikan kepada masyarakat dan para pengunjung antara adalah agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah, kepada pengunjung mall selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta sering mencuci tangan dengan sabun, untuk pelaku usaha pihak mega mall agar memperhatikan protokoler kesehatan seperti mewajibkan para pengunjung untuk menggunakan masker, menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, dalam masa transisi adaptasi kebiasaan baru masyarakat tetap waspada dan berhati-hati akan potensi penularan / penyebaran wabah covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan pengamanan dan himbauan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk upaya Kepolisian dalam mendisiplinkan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru menghadapi penyebaran wabah virus Covid-19.

“Hasil kegiatan itu, masih ditemukannya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, hal ini menandakan masih kurangnya rasa kepatuhan warga masyarakat dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19,” jelasnya.

Harapan kepada para pengunjung dan pelaku usaha yaitu pihak mega mall, selalu mengingatkan lantaran saat ini mulai memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru, terjadi peningkatan masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah sehingga kurang kesadaran dalam menanggapi situasi darurat pandemi Covid-19.(Gn/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *