ACARA SYUKURAN HUT KAVALERI TNI AD KE-70

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH -PENITI LUAR, Jum’at (14/02/20). Yonkav 12/BC dan Kikav 12/MDC melaksanakan syukuran dalam rangka HUT Kavaleri TNI AD ke-70 yang diselenggarakan di Yonkav 12/BC.

Danpussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Ana Supriatna dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC Letnan Kolonel Kav Rinaldi Irawan, M.Han. Pada HUT Kavaleri TNI-AD kali ini mengusung tema “Profesinalisme dan Modernisasi Kavaleri Guna Mengawal NKRI”, merupakan suatu momentum yang tepat untuk merefleksikan diri guna menghadirkan semangat baru dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa.
Sejarah mencatat, bahwa Kavaleri TNI-AD adalah korps yang lahir dari rahim perjuangan kemerdekaan NKRI, dimana semangat para pemuda saat itu untuk merampas dan memperbaiki kendaraan tempur bekas milik Jepang dan KNIL, yang kemudian digunakan untuk melawan kekuatan pasukan sekutu di beberapa wilayah Palagan, salah satunya Palagan Surabaya 10 November 1949.

Adapun salah satu rangkaian acara pada kegiatan tersebut adalah penyerahan juara lomba HUT Kavaleri TNI AD yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Januari s.d. 13 Februari 2020 diantaranya lomba Voli Militer, Voli Persit, futsal, menembak pistol dan lari 70K kepada prajurit Yonkav 12/BC dan Kikav 12/MDC dan juga penyerahan penghargaan bagi prajurit yang berprestasi dan perayaan prajurit yang berulang tahun pada bulan Februari 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Mayor Kav Anjas Pasipers Kodim 1207/BS, Mayor kav Yoma Pabanda Ning Dam XII/Tpr, Mayor Kav Agung Kasi Rohani Bintaldam XII/Tpr, Kapten Kav Salam Danramil 1207-10/Terentang, Lettu Kav Laode M Pasiintel Kodim 1208/Sambas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ikut serta meramaikan acara syukuran.

Tri Daya Cakti
Jaya di Masa Perang
Berguna di Masa Damai
Beruang Cakti Selalu Semangat.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *