abinsa 1202-06/Sungai Raya Menjadi Khotib Dan Imam Sholat Jumat

Bengkayang, Jumat (17/5/19) –
Ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, di Sungai Raya Kepulauan, Kab. Bengkayang. Yang menjadi Khotib sekaligus imam sholat Jumat adalah seorang Babinsa dari Kodim 1202/Singkawang.

Babinsa tersebut adalah Kopda Sulaiman, Babinsa Koramil 1202-06/Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Selain itu Kopda Sulaiman juga dikenal sebagai tekun beribadah dan mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan agama Islam.

Dalam isi khutbahnya Kopda Sulaiman menyampaikan, Puji syukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman dan islam serta nikmat kesehatan. Ajakan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Untuk itu, mari kita memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, ada tiga waktu yang harus dimanfaatkan didalam kehidupan agar terhindar dari kerugian dunia dan akhirat, dan selalu akan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Diantaranya yaitu hari kemarin yang tidak pernah kembali, hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok akan lebih baik dari hari ini.

Sementara itu, Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan,S.Sos, menuturkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengajak masyarakat, menjaga Kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Mari jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini sebagai sarana instropeksi diri, agar kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *