Abang Tajudin : “ Mari kita bersama-sama memikirkan bagaimana membangun Melawi kedepan menjadi lebih maju,”

Reporter Frans Somil

MELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Tidak dipungkiri Pilkada Melawi tahun 2015 memang cukup menjadi perhatian oleh semua kalangan masyarakat, bahkan kalangan masyarakat juga disibukkan dengan urusan pesta demokrasi tersebut, baik sebagai tim sukses maupun sebagai simpatisan pasangan calon.

Menurut Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, saat ditemui di kantor DPRD Melawi, Kamis (17/12), sejak tanggal 9 Desember, pesta demokrasi itu sudah berahir. Artinya masyarakat kembali beraktivitas seperti semula. “Jadi kalau ada yang bersilisih paham dan sebagainya dikarenakan beda dukungan, mulai sekarang mari hilangkan itu semua, karena pasca 9 Desember semuanya telah berahir,” ungkapnya.

Politikus senior di Melawi ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi supaya kembali bersatu padu sebagai keluarga besar Kabupaten Melawi. Bagiaman pun Melawi ini milik seluruh masyarakat Melawi. “Karena itu, mari kita bersama-sama memikirkan bagaimana membangun Melawi kedepan menjadi lebih maju,” ujarnya.

Menurut Tajudin dalam sebuah pesta demokrasi itu, memang harus menjadi bagian dari sebuah konsekuensi baik yang kalah maupun yang menang harus bisa saling menerima. Memang akan lebih baik itu menurut Tajudin tidak ada yang kalah atau menang. “Tapi mari sama-sama membangun masyarakat Kabupaten Melawi,” tuturnya.

Disi lain kata Tajudin, perlu juga dipahami, proses Pilkada Melawi tahun 2015 memang masih tetap berjalan sampai sekarang, karena tim dari paslon nomor urut dua sampai hari ini masih belum menerima hasil Pilkada Melawi. “Hargai proses itu, tapi untuk masyarakat, saya himbau untuk bersatu padu menaungi kehidupan sehari-hari, terutama untuk kembali menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Selain itu kata Tajudin, bagaimanapun keamanan dalam perayaan natal dan tahun baru 2016 juga hal yang penting untuk diperhatikan bersama. Karena itu mari sama-sama menjaga kekompakan, keamanan. Sehingga tahun depan akan lebih baik dari tahun ini, dan proses pembangunan bisa ditingkatkan lagi terhadap masyarakat Melawi./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *