Aang Karyana Upayakan Pembangunan Gedung SMAN di Wilayah Beji Depok

PKP ! KOTA DEPOK — Hingga dimulainya kembali Pendaftaran Peserta Didik Baru PPDB ajaran Tahun 2020-2021 pembangunan SMAN di wilayah Kecamatan Beji belum juga terealisasi. “Jadi, masyarakat Beji sangat berharap adanya pembangunan SMAN di wilayahnya segera dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan siswa yang belum tertampungnya,” ujar warga Kukusan, Beji Depok, Triastuti, kepada pewarta, Selasa (23/06/2020)

Triastuti juga menjelaskan, bahwa yang dimaksud untuk memenuhi kebutuhan siswa yang belum tertampung itu. Sebelumnya ada SMAN 14 yang sekarang ini menumpang di SMPN 5 kelurahan Beji , SMAN 11 pernah ada di wilayah Kelurahan Kemirimuka dengan menumpang di SDN Kemirimuka namun SMAN 11 pindah ke wilayah Cilodong.

” Untuk itu, kami sangat berharap dari Provinsi Jawa Barat dapat segera membangun SMAN di Wilayah Beji. Karena kami warga sangat mengharapkan keberadaan SMAN tersebut. Bahkan juga, dengan kesulitan warga Kecamatan Beji yang akan masuk ke SMAN sangat terasa, dikarenakan masih menumpang di gedung SMPN. Jadi, sudah jelas kejadian ini akan berulang kembali seperti pindahnya SMAN 11 apalagi SMAN 14 dapat menampung siswa hanya tiga kelas,” tandas Triastuti.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Disdik Wilayah II ( KCD), Jawa Barat, Aang Karyana ketika di konfirmasi mengakui kesulitan yang dialami warga Depok khususnya beji sangat memahami apa yang dirasakan oleh warga Kecamatan Beji.

“Jadi, ini perlu waktu untuk segera merealisasikan pembangunan gedung SMAN di wilayah Beji. Karena memang terkendala masalah lahan, kami juga sudah bicarakan kepada Pemerintah Kota Depok melalui Sekretaris Daerah nya,” ucap Aang, di kantornya.

Aang juga berjanji, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mencari solusi agar pembangunan SMAN di Beji dapat terwujud. Pemerintah Propinsi Jawa Barat juga akan mendanai anggaran pembelian lahan hingga membiayai pembangunan gedung melalui dana APBD Propinsi Jawa Barat.

“Artinya, Propinsi Jawa Barat akan mendanai semuanya dari lahan sampai pembangunan gedung baru, lahan yang kami perlukan seluas 5000 meter persegi. Jadi, di tahun 2021 untuk pembelian lahan gedung SMAN di Wilayah Beji semoga dapat terwujud sebab menurutnya kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Beji harus diutamakan,” tandasnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *