93 Eks Gafatar Sambas Ditampung Di Bekangdam

Reporter : Devi Lahendra

Eks Gafatar Yang Ditampung Di Bekangdam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra
Eks Gafatar Yang Ditampung Di Bekangdam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra

Pontianak ! PostKotaPontianak.com — Sekitar pukul 16.25 wib Hari Sabtu (23/1/16) sebanyak 93 jiwa warga eks Gafatar atau sebanyak 27 kepala keluarga dari Kabupaten Sambas, tiba di tempat penampungan sementara di Bekangdam XII Tanjungpura, Kalimantan Barat, dengan menggunakan 4 bus yang dikawal ketat oleh pihak Kepolisian dan TNI.

Setibanya para pengungsi eks Gafatar di Bekangdam, tampak dari pantauan langsung postkotapontianak.com terlihat staf diposko kemanusiaan langsung melakukan pendataan guna mempermudah nantinya untuk evakuasi pemulangan ke daerah masing-masing.

Berdasarkan dari data yang dikeluarkan oleh posko kemanusiaan di Bekangdam, untuk rincian jumlah pengungsi eks Gafatar Sambas terdiri dari 30 laki-laki dewasa, dengan jumlah wanita dewasa 27 orang, anak laki-laki 23 orang dan 13 orang anak perempuan.

Pasca pemulangan sekitar 1.500 orang eks Gafatar, hingga saat ini masih terdata sekitar 898 jiwa yang masih berada di Bekangdam XII Tanjungpura dan terdapat sebanyak 362 jiwa yang masih diungsikan di Kompi B Yonif 643/Wanara Sakti, dengan total jumlah keseluruhan pengungsi kurang lebih 1320 jiwa./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *