814 Pengemudi Angkutan Umum di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Dapat Bantuan Rp 600 ribu dari Korps Lalu Lintas Polri

MAJALENGKA ! PKP : Sebanyak 814 pengemudi angkutan umum di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapat bantuan Rp 600 ribu dari Korps Lalu Lintas Polri.

Bantuan tersebut diberikan satu bulan sekali kepada para sopir dan kernet, ojek online serta ojek pangkalan, tukang becak hingga kusir kuda yang terdampak virus Corona atau COVID-19.

“Mereka termasuk masyarakat yang terdampak pandemi Corona hingga menyebabkan penghasilannya berkurang drastis,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas (Lalulintas) AKP Endang Sujana, Rabu (15/4/2020).

Menurut Kasat Lantas, bantuan uang tersebut, nantinya akan disalurkan melalui nomor rekening penerima masing-masing. Mereka akan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per bulan, selama tiga bulan ke depan, terkait wabah virus Corona atau Covid-19.

“Nantinya, kita bersama pihak BRI akan menyerahkan buku tabungan dan ATM untuk penyaluran bantuan. Setiap bulan bantuan akan ditransfer lewat rekening, selanjutnya bisa diambil dan dibelanjakan,” ujar nya AKP Endang Sujana.

Program tersebut, adalah kombinasi antara bantuan sosial dengan peduli keselamatan tahun 2020 kepada pengemudi angkutan dan sebelum menerima bantuan tersebut, dikatakan AKP Endang Sujana, warga dari berbagai profesi itu akan mengikuti pelatihan dari pihak kepolisian.

Jadi, syarat untuk mendapatkan uang senilai Rp 600 ribu per bulan itu tidak begitu saja. Menurutnya, semua dari berbagai profesi itu yang terdaftar akan menjalani pelatihan. Untuk bulan pertama terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk bulan kedua, calon penerima program kemanusiaan tersebut, juga harus mengikuti pelatihan berupa cara mengendarai yang benar (Safety Reading) Kamtibcarlantas. Kemudian, bulan ketiga juga harus mengikuti pelatihan etikar pelayanan kepada calon penumpang serta penumpang,” jelasnya AKP Endang Sujana.

Sementara itu, tambah AKP Endang Sujana, untuk pendataan diambil berdasarkan laporan Organda, komunitas ojek, tukang becak hingga kusir kuda. Harapannya bisa meringankan beban para pengendara angkutan tersebut.

“Peserta akan menerima dana lewat rekening, nanti bisa ditarik tunai dan dibelanjakan,” bebernya AKP Endang Sujana. (mam)
Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Polsek Kadipaten Polres Majalengka Brigadir Moch Atin Ramdhan bersama Bripka Dedi Bidarso terus melakukan himbauan dan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona Covid 19. Kamis (16/4/2020).

Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga binaan agar tidak melakukan mudik, tunda mudik tunda Piknik dan selalu menggunkan Masker karena Pandemi Covid 19 menyebar diseluruh penjuru dunia.

Maka dari itu, Bhabinkamtibmas melakukan pemasangan Pamplet tersebut di Kantor pemerintahan Desa, Fasilitas umum dan tempat yang Strategis dibaca warga masyarakat binaan Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten.

Tujuan dari pemasangan Pamflet itu sendiri untuk mengingatkan kepada warga, agar dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kami berharap masyarakat Majalengka Khususnya Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten agar mematuhi himbauan tersebut. Karena hal ini selain untuk menjaga diri sendiri juga dalam rangka membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang dikenal sangat mudah menyebar melalui kerumunan orang. Ucap Brigadir Moch Atin Ramdhan./*

{ mam }


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *