60 Anggota Polres Sekadau, Latihan Menembak

POSTKOTA PONTIANAK

SEKADAU-Sebanyak 60 anggota Kepolisian Resor Sekadau Jum’at (6/2/2015) melakukan pelatihan menembak, yang di pimpin Kapolres Sekadau AKBP.Muslikhun ini dilaksanakan di lapangan tembak Polres Sekadau Jl. Berona Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.menembak Polres Sekadau

“Kegiatan di ikuti 60an orang personel terdiri dari unsur Pimpinan di Polres,para Kasat,Kanit,Kapolsek dan anggota Oprasional lapangan (Reskrim/Intelkam),”ujar Kapolres AKBP.Muslikhun.

Dikatakan dia, kegiatan ini guna memantapkan kemampuan personel kepolisian dalam pengunaan senjata api serta bagian dari kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilu Kada di Kabupaten Sekadau. Adapun senjata api yang digunakan dalam latihan menembak adalah senjata api jenis Revolper.

Selain itu, dengan meningkatnya angka kasus curanmor akhir-akhir ini di wilayah Hukum Kabupaten Sekadau,Kapolres secara tegas memerintahkan kepada anggota oprasional untuk mengambil tindakan tegas tembak di tempat sesuai protap pengunaan senajata api bagi para pelaku kejahatan yang dianggap membahayakan petugas atau melarikan diri dari kejaran petugas.

“Degan latihan ini,maka anggota oprasinal di bekali sejata api dilapangan dengan melalui tahapan sycotes dan kemampuan mengunaan senjata api,”terang Muslikhun.(Yahya)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *