50 Siswa Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda Kalbar Latihan Kerja di Polresta Pontianak Kota

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Sebanyak 50 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar melaksanakan latihan kerja di Polresta Pontianak Kota. Kamis (13/02/20).

Tiba di Mapolresta Pontianak kota 50 siswa ini disambut langsung oleh para mentor pengajar yang dilanjutkan dengan melaksanakan Apel kedatanagn serta pemberian arahan tata kerja Polri.

Di hari pertama para siswa mendapatkan materi mengenai Satuan Fungsi Lantas dan Sabhara, para siswa di berikan pengenalan dasar mengenai praktek dilapangan,.

Dalam materi Sabhara mentor memberikan beberapa materi seperti materi Penjagaan, Tipiring, dan TPTKP yang di sampaikan langsung oleh Kasat Sabhara AKP Sugiyono.

AKP Sugiyono menyampaikan “ mereka di latih untuk meningkatkan ilmu Kepolisian, dengan tujuan agar mereka lebih siap jika di tugaskan dimana saja” ungkapnya.

Beliau menambahkan “dalam materi sabhara akan diajarkan beberapa materi dasar berkaitan dengan fungsi teknis Sabhara, mereka juga akan turun langsung kelapangan agar mereka nanti siap dalam melaksanakan tugas di kepolisan” ujarnya.

Latihan Kerja ini akan dilaksanakan di Polresta Pontianak Kota selama 10 hari, para siswa akan di berikan materi dan praktek mengenai fungsi teknis yang ada di kepolisan./rs-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *