5 Bahan Alami Untuk Obati Kulit Alergi

JAKARTA – Terkadang, beberapa produk kosmetik memiliki bahan-bahan yang tidak cocok untuk beberapa jenis kulit. Reaksi kulit setiap orang bisa berbeda-beda meskipun menggunakan produk yang sama. Nah, salah satu reaksi yang pastinya tidak diinginkan oleh setiap

Foto Ilustrasi: Suroto Hadis/Radar Indonesia News
Foto Ilustrasi: Suroto Hadis/Radar Indonesia News

orang, terutama wanita adalah alergi di kulit wajah. Reaksi juga bisa dipicu oleh makanan dan lain sebagainya.Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan obat untuk mengatasi reaksi alergi ini, beberapa di antaranya adalah

  • Minyak zaitun

    Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang kaya vitamin E dan antioksidan. Kandungan ini yang memberi efek penyembuhan dan regenerasi kulit. Campurkan madu dan minyak zaitun dan oles ke bagian kulit alergi untuk mencegah gatal-gatal.
  • Lidah buaya

    Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur yang bekerja mendinginkan dan memperbaiki kondisi kulit. Rutin menerapkan masker lidah buaya bisa menyembuhkan ruam dan kemerahan karena gatal.
  • Es batu

    Kompres bagian gatal dan kemerahan dengan es batu akan mengurangi rasa gatal dan mengurangi radang pada kulit. Anda juga bisa menambahkan cuka apel untuk dioleskan ke kulit agar lebih cepat menyembuhkan ruam.
  • Daun mint

    Daun mint punya efek mendinginkan dan menyembuhkan pembengkakan serta mengurangi rasa gatal dan panas di kulit. Hancurkan hingga jadi pasta dan bubuhkan pada ulit. Biarkan hingga kering atau sampai kulit tidak gatal.
  • Lemon

    Buah kaya vitamin C dan antioksidan ini juga sangat baik menjadi obat untuk kulit alergi. Saat dioles ke wajah, rasanya mungkin akan pedih pada awalnya, namun akan sangat efektif meredakan gatal dan menyembuhkan kemerahan atau ruam di wajah.
Jadi, selagi minum obat alergi dan mengobati dari dalam, penting mengobati alergi dari luar dengan bahan-bahan alami di atas./(VEM)/radar-indo

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *