461 Eks Gafatar Melawi Kloter 2, Dikirm Ke Pontianak

Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Eks Gafatar Di Bekangdam. / foto : Devi Lahendra
Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Eks Gafatar Di Bekangdam. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
Pontianak ! PostKotaPontianak.com — Munculnya gejolak dari masyarakat terhadap penolakan warga eks Gafatar di wilayah pemukiman mereka, tak ayal memberikan eksodus besar-besaran warga eks Gafatar dari beberapa kabupaten yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Meskipun evakuasi pemulangan eks Gafatar kebeberapa wialayh pulau Jawa telah dilakukan dalam media dua hari terakhir, namun tampaknya pemulangan eks Gafatar masih tidak menyurutkan jumlah pengungsi baik di Bekangdam maupun yang berada di Yonif 643 Kompi B.

Dan dari informasi yang didapatkan postkotapontianak.com hingga Minggu (24/1/16) malam, telah diberangkatkan sekitar pukul 11.30 wib eks Gafatar Kabupaten Melawi yang masuk dalam kloter ke 2 menuju Pontianak dengan menggunakan 12 bis dan 4 truk dengan pengawalan ketat dari Polres Melawi sebanyak 11 anggota, Pol PP Pemkab Melawi sebanyak 13 anggota serta ditambah 3 anggota TNI dari Kodim.

Sebanyak 461 jiwa jumlah eks Gafatar kiriman dari Melawi, diperkirakan akan tiba di Bekangdam tengah malam dini hari. Dengan jumlah rincian laki-laki dewasa 175 orang, perempuan dewasa 101 orang, anak laki-laki 68 orang, anak perempuan 54 orang, 34 balita laki-laki serta 29 balita perempuan./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *