440 Jiwa Pengungsi Eks Gafatar Limbung Rasau

Reporter : Devi Lahendra

Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi Tinjau Lokasi Pengungsian./ foto : Devi Lahendra
Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi Tinjau Lokasi Pengungsian./ foto : Devi Lahendra

Kubu Raya ! Postkotapontianak.com —  Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengunjungi pengungsi Gafatar yang saat ini dievakuasi di Kompi B Yonif 643 Wanara Sakti, yang sudah mulai masuk sejak Rabu malam sekitar pukul 21.00 wib.

Sumber data yang tercatat sementara pengungsi yang berasal dari Desa Limbung sebanyak 205 jiwa dan Desa Rasau sebanyak 235 jiwa, yang dievakuasi dengan 4 kali gelombang pengangkutan dengan menggunakan kendaraan milik TNI.

“Ya hari ini selain saya melakukan pengecekan pengungsi, saya juga mau lihat kesiapan prajurit  dalam melayani para pengungsi, jangan sampai kebutuhan mereka tidak terpenuhi, terutama konsumsi maupun keamanan mereka selama dipenampungan ini, ” ucap Aris sembari melakukan peninjauan, Kamis (21/1/16).

Dari pantauan dilapangan, sudah terpasang beberapa tenda prajurit yang disiapkan jika terjadi penambahan jumlah pengungsi. Namun untuk pengungsi yang sudah masuk saat ini ditampung di barak bujangan prajurit serta aula Kipan B Yonif 643.

Kasdam XII Tanjungpura yang didampingi Plh Danki Letda Inf Siswanto serta Danton 3 Kipan B Yonif 643/Wns, juga berdialog dengan para pengungsi yang sama sekali tidak merasa trauma atas penolakan warga terhadap mereka./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *