4 Jam Kenalan di Medsos, Ibu Muda Rela Tinggalkan Anak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT – Setelah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, Lasmi warga Wajok Hulu berhasil ditemukan oleh jajaran Polsek Siantan bersama anggota keluarga korban, Sabtu (18/7). Korban ditemukan di parit Masigih Kecamatan Ambawang sekitra pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan Lasmi diduga pergi dari rumah untuk bekerja disebuah cafe di Kabupaten Ketapang.

 

(Lasmi yang didampingi oleh Madi (Paman).foto dok Hms Polsek Siantan.)

“Berdasarkan penuturan Lasmi, dia ini pergi karena ingin bekerja di sebuah Cafe di Ketapang,” ujar Kapolsek, Minggu (19/7).

Diakuinya pula kepergian Lasmi ini karena ajakan teman yang korban baru kenal dari media sosial. Sementara Lasmi menurut Kapolsek telah memiliki suami sah dan sorang anak di Wajok Hulu.

“Sebelumnya Lasmi mengenal Saudara Wawan yang dikenalnya melalui media Sosial. Baru mengenal 4 jam wawan ini berhasil mengajak Lasmi kerja di Ketapang dan Lasmi bersedia, setelah 2 hari tidak kembali kerumah Lasmi dilaporkan hilang oleh pihak keluarga,” tuturnya.

Bahkan diakui Kapolsek, Wawan dan Lasmi sempat menginap disebuah penginapan di Pontianak selama dua hari.

“Wawan dan Lasmi ini sempat menginap selama 2 hari di penginapan, setelah wawan tau lasmi dicari oleh pihak keluarga dan kepolisian sektor siantan, maka wawan langsung meninggalkan saudari lasmi dipenginapan,” katanya.

Karena binggung dan malu menurut Kapolsek, Lasmi tidak berani untuk kembali kerumah akhirnya nekat berangkat sendiri ke Ketapang.

“Akhirnya anggota kami Aiptu Nurjulianto bersama pihak keluarga berhasil gagalkan pelarian Lasmi ke ketapang. Dan menjemput pulang saudari Lasmi ini,” tuturnya.

Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono berharap kejadian serupa tak lagi terjadi di wilayah hukumnya, terlebih Lasmi telah memiliki suami dan sorang anak.

“Kita berharap para orang tua dan pihak keluarga lebih memantau penggunaan media sosial keluarganya, karena korban ini baru mengenal 4 jam orang dari media sosial langsung percaya. Kita harap warga juga tidak mudah terpengaruh dengan ajakan seperti ini apalagi melalui media Sosial dan dari orang yang belum dikenal,” pungkasnya./*

rls.NJ/PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *