34 PROPINSI RAMAIKAN PESPARAWI NASIONAL XII / 2018 DI STADION SULTAN SYARIF ABDURRAHMAN PONTIANAK

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Stadion Sultan Syarif Abdurrahman di padati ribuan masyarakat kota Pontianak dan para peserta, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XII/2018, di Kota Pontianak Kalimantan Barat.Senin (31/7/2018).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D, M.Tr (Han) beserta para petinggi TNI/Polri Kalbar, Gubernur Kalbar, Walikota Pontianak para pejabar pemerintah daerah, Forkopimda , Hadiri Pembukaan Pesparawi Nasional ke-XII /2018 yang juga di hadiri dua menteri , Menko Maritim RI Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Agama RI Bapak Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin

Sebelum acara di buka, di awali iring iringan para peserta dari 34 Propinsi dengan menggunakan kostum adat istiadat memasuki stadion yang di saksikan ribuan mata pengunjung, riuh gemuruh tepuk tangan masyarakat kota Pontianak.

Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII/2018 di buka Menko Maritim RI Bapak Luhut Binsar Panjaitan di saksikan Menteri Agama RI Bapak Drs. H.Lukman Hakim Saifuddin beserta ibu, Pj Gubernur Kalbar Bpk Didi Riyadmadji serta Para Petinggi TNI/Polri Kalbar, Forkopimda Kalbar dan Panitia serta perwakilan dari peserta pesparawi.

Dalam sambutan Presiden RI Bpk. Joko Widodo, yang di bacakan Menko Maritim RI menyampaikan, dalam kegiatan pesparawi ini agar dapat meningkatkan kehidupan keagamaan lebih baik, hidup beronterasi, kebhinekaan sehingga masyarakat indonesia lebih baik kedepan dan lebih maju lagi.

Sesuai dengan tema Pesparawi Nasional ke XII TH.2018 ” Mataku Tetap Terarah Kepada Tuhan Sebab Ia Mengeluarkan Kakiku Dari Jaring ” dengan Melalui Pesparawi, Gereja Membaharui Mental dan Komitmen Untuk Membebaskan Masyarakat dan Jaring Kemiskinan dan Kerusakan lingkungan Demi Indonesia Baru”.

Semoga kita dapat landaskan dalam kehidupan kita sehari hari dan saat ini berkat Tuhan saya membuka secara resmi dengan di tandai pemukulan alat musik ” Kangkuan ” sebagai kegiatan Pesparawi Nasional XII/2018 di mulai.

Selanjutnya Sambutan Menteri Agama RI menyebutkan kegiatan Pesparawi adalah bernyanyi menyebut dengan bagus yaitu suatu ibadah memuji dan memuliakan nama Tuhan. Pesparawi ini merupakan kegiatan meningkatkan wawasan keagamaan, sehingga nilai nilai keagamaan menjadi baik, saling menghargai, toleransi dan kebhinekaan.

Saya mengharapkan Pesparawi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan tali persaudaraan antar kelompok, ras, suku dan budaya se wilayah Propinsi di Indonesia.

Saat acara pembukaan Pesparawi, Ketua Umum Pesparawi Nasional XII/2018 ibu Karolin Margret Natasha menyebutkan seluruh kontingen yang hadir sebanyak 7.762 orang, jumlah itu terbagi di antaranya 6.144 peserta lomba dan 1.618 official.

Kegiatan lomba yang di ikuti 34 Propinsi se Indonesia yang di hadiri 7000 orang lebih meramaikan pesta lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dengan di tampilkan berbagai atraksi tarian etnis budaya, dengan di iringi musik serta triatikal kapal layar serta di ramaikan musik artis2 ibukota Jakarta./ red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *