3 Siswi SD Tenggelam Sungai Kapuas

PONTIANAK,(PKP)-Sabtu (27/12) 3 siswi SDN 25 Pontianak tewas tenggelam saat mandi pagi di Sungai Kapuas, Jalan Imam Bonjol Gang Haji Ali Pontianak.

korban tewas tenggelam-daniMenurut keterangan saksi mata, Nur (45) yang berjualan di tepi Sungai Kapuas, sekitar pukul 07.00 WIB, ia melihat 3 bocah perempuan memakai sepeda membawa peralatan mandi pergi ke Sungai, diantar seorang lelaki setengah baya.

Setelah mengantar anak kembarnya Wafa (10) dan Safa (10) serta temannya Ezzi (8), Sulat (45) kembali kerumahnya. Saat ketiga bocah tersebut duduk di pelataran tempat mencuci pakaian, tambah Nur, air sungai sedang pasang.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Sulat baru menyadari kedua anak dan temannya itu belum pulang. Khawatir, Sulat bergegas menyusul mereka. Sampai di tempat korban diantar mandi sebelumnya, Sulat hanya menemukan sepeda dan sandal para korban.

Sulat lalu bertanya dengan warga sekitar sungai, namun tidak ada yang melihatnya. Sulat pria asal Lombok  tersebut minta bantuan warga untuk mencari anaknya, selama 2 jam melakukan pencarian 3 bocah malang belum ditemukan.

Baru sekitar pukul 11.30 WIB, Ezzi anak dari Hendra (40) dan Yati (35) ditemukan oleh Bus (40), warga Gang Haji Ali, 1 jam kemudian Wafa dan Safa ditemukan, dalam keadaan berpelukan.

Setelah menjalani autopsi di RS Soedarso, para korban dibawa ke rumah duka Jalan Imam Bonjol Gang Haji Ali.

Suasana haru menyelimuti kedua rumah duka yang berdekatan, saat jenazah korban diturunkan dari ambulan, tangisan orang tua para korban semakin menjadi. Sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah ketiga korban dikebumikan tidak jauh dari rumahnya, Gang H. Ali.(dani)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *