3 Pemancing Ponbar Terselamatkan Berkat Pertolongan Sigap Warga Wajok Hulu

BACA JUGA

 DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Cuaca ekstrim yang menerjang pesisir pantai Kabupaten Mempawah, Minggu (20/09/2020) sore nyaris menelan korban jiwa. Satu perahu pemancing tenggelam di Perairan Jungkat, Kecamatan Jongkat. Beruntung, tiga pemancing yang ada di perahu tersebut berhasil selamat.

Tiga orang warga pontianak, diketahui bernama Tomi (31), Aming (17) dan Riki (25), merupakan warga Kecamatan Pontianak Barat, yang sejak pagi hari, pergi ke daerah Sungai Berembang untuk menyewa perahu milik warga setempat yang berencana hendak memancing di perairan muara sungai jungkat itu.

BACA JUGA

FPI Mempawah Kecam Tindak Tegas Oknum Polisi Kasus Asusila

Warga Sejegi Terima Puluhan Dus Mie Instans Bantuan dari DPD MABM Kab. Mempawah

MABM Salurkan Ratusan Mie Instans Kepada Warga Terdampak Banjir

Sebanyak 16 Orang di Kota Bandung, di Ciduk Denpom Bandung

Polda Kalbar Bongkar Sindikat Pemerasan Dibalik Video Viral Anggota DRPD Sambas

Sekitaran pukul 14.20 wib, melihat kondisi alam yang tidak bersahabat, mereka mengurungkan untuk memancing dan akan pulang menyeberangi sungai menuju ke daratan di daerah Jeruju kota pontianak.

Dalam melakukan penyeberangan yang dilakukan ketiga pemancing itu, rupanya perahu yang dinaikinya diterjang ombak sangat keras, ditambah tiupan angin yang cukup kuat, mengakibatkan perahu yang ditumpangi karam dimasuki air dari ombak dan menenggelamkan mereka ditengah sungai jongkat, sekitar PT. Simba Wajok Hulu.

Sejumlah warga yang melihat kejadian itu berusaha secepatnya memberikan bantuan. Warga, bergegas mencari perahu untuk menyelamatkan tiga warga yang terlihat semakin mengkhawatirkan.

Beruntung, warga sekitaran sungai, yang melihat kejadian tersebut, segera memberikan pertolongan dengan menggunakan perahu motor dan kapal tugboat yang berada disekitar tepi sungai, begitu sigap dengan mengirim perahu untuk mengevakuasi ketiga korban perahu tenggelam, tak lama datang Sat.Polairud turut membantu sehingga ketiga pemancing tersebut nyawanya terselamatkan. (Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *