258 Calon Tamtama TNI AD Siap Dididik Di Rindam XII/Tpr

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Pasir Panjang, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto memimpin sidang penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) pemilihan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2015 di aula Sudirman Rindam XII/Tpr (14/11).

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut  menegaskan kepada seluruh panitia, agar seleksi penerimaan dapat dilakukan sangat selektif dikarenakan tidak hanya mencari kuantitas tetapi juga kualitas calon Prajurit TNI AD. Sidang penilaian ini merupakan tahap akhir untuk memilih calon prajurit sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD yaitu mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Sistem perekrutan Lanjut Pangdam, yang dilaksanakan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu sistem saat ini diawali dengan pendaftaran yang menggunakan sistem online dan seleksi menggunakan sistem gugur yang dilanjutkan sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat. Ini bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah penyimpangan terutama KKN dan Calo.

Sebanyak  332 Calon Tamtama (Catam)  yang mengikuti tahap seleksi Pantukhir dari Kalbar dan Kalteng  yang memenuhi syarat 258 orang siap mengikuti pendidikan pembentukan tahap pertama di Rindam XII/tpr./ *


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *