216 Kepala Keluarga Kelurahan Terusan Terima Bantuan Sosial Tunai

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Seluruh Kantor Pos di Kabupaten Mempawah merealisasikan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Kemensos RI. Ratusan warga Keluarga Penerima Manfaat dari BST di kelurahan Terusan kecamatan Mempawah Hilir tampak memenuhi antrian untuk mendapatkan uang tunai Rp 600 ribu itu. Senin (18/05/2020).

Sesuai jadwalnya hari ini, pencairan BST di Kantor Pos Mempawah akan melayani pencairan untuk 216 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Terusan dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian Polres Mempawah, Kodim 1201/MPH, Polsek Mempawah Hilir, Koramil Mempawah Hilir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Lurah Terusan dan Staf Lurah Terusan.

Pagi hari warga yang mendapatkan bantuan sudah mendatangi Kantor Pos, dengan aturan tetap sesuai dengan Protap pencegahan dan antisipasi penanganan pandemic corona yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dalam mengambil bantuan, untuk yang akan dipanggil petugas loket untuk menerima BST sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Lurah Kelurahan Terusan Ridwan sampaikan, “Bahwa dalam pelaksanaan Pengambilan dana BST ini, sebelumnya sudah kita sampaikan melalui surat tertulis kepada penerima dan tetap mengikuti aturan pemerintah yaitu memakai masker, cuci tangan, dan saat duduk tempati yang sudah diaturkan oleh pihak kantor pos,”

“Kami harapkan kepada yang mendapatkan kucuran BST dari pemerintah pusat. Agar bisa tertib agar bisa berjalan dengan lancar,” harap Rodwan Lurah Terusan

“Kita salurkan sebanya 216 Keluarga Penerima Manfaat untuk Kelurahan Terusan ini, sesuai data dari yang sudah dilaporkan kepada Kementerian Sosial, jika nanti ada penambahan jumlah belim bisa dipastikan sebab keputusan ada di pusat, kami.cuma menjalankan tugas saja,” ucap Ridwan Lurah Terusan

“Semoga Bantuan Sosial Tunai yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Sosial ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya oleh 216 Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Terusan yang terdampak dari wabah pandemic covod 19,” akhir kata Ridwan Lurah Terusan.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *