205 Anggota Pamdal Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Mengikuti Pembinaan

Jakarta, : Sebanyak 205 Anggota Pengaman Dalam (Pamdal) Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta mengikuti Pembinaan di Taman Cattleya, Jakarta Barat pada Kamis (13/2/2020).

Sejak pukul 06.30 anggota Pamdal Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dari berbagai taman mulai berdatangan.

Kegiatan Pembinaan sendiri diawali dengan sambutan pengarahan dari Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, M. Fajar Syauri yang turut didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, M. Ali.

Setelah mendapat pengarahan dan pembinaan dari Kabid Pertamanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, pelatihan baris berbaris (PBB) hingga latihan menjadi pemimpin apel.

“Setelah PBB kita ajarkan Pamdal untuk menjadi pemimpin apel. Supaya saat ditugaskan menjadi pemimpin apel PJLP di Dinas nantinya sudah siap,” kata Pengawas Pamdal, Yuli Anto kepada Lapan6online.com selepas kegiatan Pembinaan.

*Makan Bersama Jadi Sarana Meningkatkan Soliditas Pamdal*

Pembinaan bagi Pamdal mungkin sudah biasa dilakukan. Namun, ada hal yang berbeda setelah kegiatan Pembinaan Pamdal kali ini.

Pengawas Pamdal Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Yuli Anto yang baru menjabat selama 8 Bulan itu melakukan gebrakan dalam membentuk jiwa korsa para Pamdal dengan cara makan bersama dengan beralaskan daun pisang setelah Pembinaan.

“Makan bersama ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kita makan bareng-bareng seadanya. dari sini kita berharap bibit-bibit kekompakan, solidaritas, soliditas akan tumbuh pada anggota Pamdal,” ujar Yuli.

Yuli mengungkapkan, pada kegiatan Pembinaan sebelum ia menjabat sebagai Pengawas Pamdal tidak pernah diadakan makan bersama antara Pamdal dan koordinator lapangan (Korlap).

Dengan diawalinya hal baik ini, Yuli berharap ajang Pembinaan dan silaturahmi ini akan terus dilakukan setiap bulan demi meningkatkan kekompakan diantara Pamdal dan Korlap.

“Kalau kita tidak menggalakkan seperti ini dari sekarang susah memulainya. selama ini kan Pamdal tidak pernah ada kegiatan seperti ini, jadi perlahan-lahan kita tumbuhkan silaturahmi, kebersamaan kekompakan, kalau itu terbentuk InsyaAllah akan terlaksana juga di taman-taman kita sesama anggota (Pamdal). karena Pamdal identik dengan kerjasama, kekompakan,” bebernya.

“Dengan diadakannya Pembinaan ini, Pamdal kita lebih disiplin, lebih kompak kebersamaannya dan terjalin silaturahmi,” sambung Yuli./rls-haris.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *