200 Porsi Makanan Siap Saji Bagi Petugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19

JAKARTA -Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Barat menyiapkan 200 porsi makanan siap saji bagi petugas penanganan dan pencegahan Covid-19, dalam kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol wilayah Jakarta Barat, pada hari Minggu (22/03/2020).

( Foto Istimewa )

“Kami menyiapkan 200 bungkus. Petugas Tagana dan PSKB sudah siaga sejak pukul 06.00 pagi,” ungkap Idris, Ketua Tagana Jakarta Barat.

Kepala Sudin (Suku Dinas) Sosial Jakarta Barat, Mursidin, memastikan pihaknya selalu menjaga kebersihan selama proses penyiapan makanan siap saji.

( Foto Ist )

“Mereka diharuskan menggunakan masker dan sarung tangan. Kalau tidak ada sarung tangan, diharuskan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di dapur umum,” ujarnya Mursidin.

Selain itu, Sudin Sosial Jakarta Barat juga berkontribusi dalam penyemprotan disinfektan di ruas Jalan Protokol, sebagaimana arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beberapa waktu yang lalu.

“Saat penyemprotan disinfektan, petugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) untuk mencegah masuknya virus tersebut ke tubuh mereka. Masyarakat tetap waspada dan menerapkan hidup sehat. Semoga keberadaan virus ini segera berakhir,” tambahnya kata Mursidin, Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat,

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga melibatkan Polres, Kodim, Camat Tamansari, Koramil, Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan dan Pertamanan.

Penyemprotan disinfektan wilayah Jakarta Barat, dilakukan di kawasan Kota Tua yakni Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Stasiun Kota, Jalan Museum Bank Mandiri dan Jalan Kali Besar Timur. Penyemprotan disinfektan guna mencegah wabah virus corona semakin meluas. Adapun sejumlah titik yang disemprot cairan disinfektan adalah badan jalan dan fasilitas umum di sekitar jalan tersebut. (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *