2 Rumah Lanting Sembako dan Kapal 2 Kapal Pengangkut Kapal Sembako Dilahap si Jago Merah

SINTANG – Sebanyak 2 Rumah Lanting Jualan Sembako dan 2 buah Kapal pengangkut bahan sembako, sebelah dermaga sungai durian sintang, di Jalan Majapahit, Kelurahan Kanan Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, ludes terbakar pada pukul 19.10wib Senin, (10/02/2020).

// foto istimewa //.

2 (dua) buah rumah lanting yang berisikan sembilan bahan pokok tersebut sehingga mudah dilalap ‘si jago merah dan akibat percikan api dari rumah lanting itu mengenai kapal yang bersandar di rumah lanting pun ikut terbakar, apalagi isi dari 2 (dua) perahu tersebut berisikan bahan pokok dan ada juga terdapat derigen bahan bakar.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan identitasnya, “menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi karena ade percikan api dermaga mini tempat drum bahan bakar yang ada di sebelah rumah lanting tempat jualan bahan sembako itu.”

“Saya kaget api dari dermaga tempat simpan drum bahan bakar menyala sehingga besar api itu, terus menyambar rumah lanting tempat jualan sembako disebelahnya lalu merembet ke rumah lanting jualan sembako sebelahnya, karena besar api itu, dan tiupan angin menyambar kapal motor yang sandar di sebelah rumah lanting jadi ikut terbakar juga.”

Puluhan personel Damkar dikerahkan, dedikitnya ada tiga unit armada Damkar, yang tak berjauhan dari pasar beringin sintang, turun untuk memadamkan api.

Upaya pemadaman dilakukan dengan cara blokade agar kobaran api tidak merembet ke bangunan lain di kawasan Pasar Sungai Durian tersebut.

Selain itu pihak PLN Cabang Sintang juga ikut mengamankan lokasi kebaran dengan melakukan pemadaman area sekitar lokasi kebakaran, agar tidak terjadi kerusakan jaringan listrik.

Pihak polsek setempat turut dalam pengaman lokasi kebakaran agar memperlancar kerja Damkar dalam proses pemadaman api. Sebab terjadi kebakaran pihak polsek setempat belum bisa prediksikan, dan akan ditindaklanjuti pemeriksaan secara intensif sebab terjadinya kebakaran itu.

Sampai saat ini, kerugian yang terjadi ada 2 (dua) buah rumah lanting beriisikan bahan sembako dan 2 (dua) kapal pengangkut yang beriisikan bahan sembako dan bahan bakar minyak ikut ludes terbakar serta 1 (satu) buah dermaga mini tempat menyimpan drum bahan ikut terbakar, untuk besar kerugian belum bisa diperkirakan akibat kebakaran itu. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *