2 KRI Bantu Evakuasi Pemulangan Eks Gafatar

Reporter : Devi Lahendra

KUBU RAYA  ! POSTKOTAPONTIANAK.com — Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, Polda

Pangdam XII Tanjungpura Melakukan Peninjauan Di Bekangdam. / foto : Devi Lahendra
Pangdam XII Tanjungpura Melakukan Peninjauan Di Bekangdam. / foto : Devi Lahendra

Kalbar, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Kajati Kalbar, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar melakukan kunjungan kelokasi tempat pengungsian sementara eks warga Gafatar di Bekangdam XII Tanjungpura, Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya Pangdam XII Tanjungpura melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi para warga eks Gafatar yang diungsikan, sejak munculnya gejolak penolakan masyarakat terhadap eks Gafatar.

“Hari ini kita ingin memastikan semua kebutuhan para warga disini dapat terpenuhi, terutama untuk balita, ” kata Agung pada sejumlah wartawan, Rabu (20/1/16).

Agung memastikan untuk semua pengungsi akan dikembalikan ke daerah mereka masing-masing dengan menggunakan kapal milik TNI Angkatan Laut.

Situasi Terakhir Pengungsi Eks Gafatar Ditempat Pengungsian./ foto : Devi Lahendra
Situasi Terakhir Pengungsi Eks Gafatar Ditempat Pengungsian./ foto : Devi Lahendra

“Semua sudah kita koordinasikan untuk arus pemulangan mereka dalam waktu dekat ini, kita dari Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kalbar juga telah melakukan rapat terkait hal ini. Dan untuk mereka yang masih diluar daerah, telah kita lakukan pendataan tinggal nanti mereka kita tampung disini semua, ” terangnya./


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *