18 Club Rebut Piala Pangdam

Laporan : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI tahun 2015 dan HUT ke-57 Kodam XII Tanjungpura. Pangdam XII/Tanjungpura membuka Pertandingan sepakbola se-Kalbar yang diikuti oleh seluruh

Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Dalam Rangka HUT RI Ke 70 serta HUT Kodam yang ke 57./devi
Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Dalam Rangka HUT RI Ke 70 serta HUT Kodam yang ke 57./devi

Pengcab PSSI Kabupaten/Kota, termasuk Wakil dari PSAD, PSAU dan PS. Polri Kalbar, dengan memperebutkan piala Pangdam.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, dan diikuti 18 tim. Sesuai rencana, pertandingan akan digelar selama 11 hari terhitung mulai tanggal 5 Agustus hingga 15 Agustus 2015.

“Disini saya meminta agar para pemain, pendukung agar dapat junjung tinggi sportifitas dan Fair Play selama pertandingan guna mendapatkan pemain-pemain yang memiliki disiplin dalam setiap pertandingan,” ucap Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Toto R Soedjiman, pada sejumlah wartawan usai mebuka Pertandingan.

Toto berharap para peserta untuk dapat mentaati semua peraturan yang berlaku serta memelihara terus semangat kebersamaan dan kekeluargaan, bagi peserta yang nantinya berhasil memenangkan pertandingan.

“Terimalah itu sebagai suatu kebanggaan tanpa mengabaikan rasa kebersamaan dan persaudaraan, sedangkan bagi tim yang kalah, agar dengan penuh kearifan menerima hasil tersebut serta dengan lapang dada mengakui keunggulan lawan,” tegasnya.

Lebih jaug Toto mengatakan agar para wasit dan segenap pihak terkait, sepenuhnya agar dapat penyelenggaraan pertandingan sepak bola tersebut dengan tertib, jujur dan tidak memihak siapapun.

“Khusus untuk suporter tim yang bertanding saya juga mengharapkan untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pertandingan. Hindari fanatisme yang berlebihan karena hal ini akan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita harapkan,” harapnya./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *