122 Non Reaktip Test Rafid, Kegiatan Karya Bakti Koramil 1207-01 Jelang HUT Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – –¬†Menjelang HUT Kodam XII/TPR ke-63 tahun, Koramil 1207-01 Pontianak Utara melaksanakan Rafid Test, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah covid-19 di wilayah Kecamatan Pontianak Utara kota Madya Pontianak.

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Rafid Test dilaksanakan pada pukul 07.00 wib, bertempat di Aula Koramil 1207-01 Pontianak Utara
Pada hari Rabu tanggal Jl. Khatulistiwa Kel. Siantan Tengah Kec. Pontianak Utara berlangsung pelaksanaan kegiatan Rapid Tes (Covid-19) dalam rangka HUT Kodam XII / Tanjungpura yang ke-62 tahun. Rabu (15/07/2020).

Bahwa kegiatan rapid tes covid-19 yang dilaksanakan oleh Koramil 1207-1/ Pontianak Utara secara gratis dan akan dilakukan pengetesan terhadap 122 orang peserta guna mengetahui dan mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah covid-19 di Kecamatan Pontianak Utara, dengan dihadiri Komandan Detasemen Kesehatan Kodam XII/Tanjungpura Letkol CKM Amsar Sukirman, Danramil 1207-1 Pontianak Utara Kapten Inf Supanggih, Kapolsek Pontianak Utara AKP Hery Purnomo Se.M.Ap, Tim Denkes Kodam XII / Tanjungpura sebanyak 10 Personel, Polsek Pontianak Utara sebanyak 10 Personel.

“Pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokoler Kesehatan, dengan mewajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menjaga jarak kemudian dilakukan tes, terhadap peserta yang telah dilakukan rapid tes, setelah itu dipersilahkan untuk kembali beraktifitas namun wajib tetap memperhatikan kebersihan dan keselamatannya sedangkan untuk hasil rapid tes tersebut akan dengan cara sms dikirim dari Tim Denkes Kodam XII / Tanjungpura no hp masing-masing warga yang telah dicatat,” ucap Kapten Inf Supanggih.

“Kegiatan ini betemakan dalam kegiatan Manunggal dengan Rakyat, Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19. Sesuai dengan penjabaran dari semboyan TNI,” jelas Danramil Kapten Inf Supanggih.

Kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, selain itu 122 orang yang dilakukan rafid test dinyatakan Reaktip.(GuN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *