12 Kecamatan se Landak Ikuti O2SN dan FLS2N Tingkat SD

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Aspansius,  menyerahkan Papan catur bertanda pelaksanaan O2SN dan FLS2N di mulai.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Aspansius, menyerahkan Papan catur bertanda pelaksanaan O2SN dan FLS2N di mulai.

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! NGABANG-Setidaknya 12 Kecamatan di Kabupaten Landak, Jum’at pekan mengikuti pelaksanaan kegiatan Olah raga siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni siswa Nasional (FLS2N)  tingkat Sekolah Dasar tahun 2015 di Kabupaten Landak. Menurut keterangan panitia kegiatan ini,Si,in, mengatakan bahwa tujuan utama pelaksanaan ini tidak lain adalah untuk memberikan wadah untuk berkompetisi, berkreasi dan intlegensi dengan menunjukan kemampuan intlektual,kualitas,skill dan talenta serta kreatifitas dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga merupakan wadah dalam mengembangkan kompetensi,bakat dan minat serta mengembangkan eksperesi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik dengan menumbuh kembangkan sikap spotivitas dan kompetitip peserta didik sejak dini yang merupakan bagian dari pendidikan karakter serta meningkatkan kemampuan bersosialisasi para peserta didik.

“ Untuk tema pelaksanaan kita kali ini, adalah raih, junjung tinggi budi pekerti,  dengan sub tema, melalui O2SN dan FLS2N kita kembangkan bakat dan minat,intlektual,kreativitas dan inofativ serta membentuk jiwa berkarakter kebangsaan yang sehat rohani dan jasmani,”ungkapnya.

Di katakannya bahwa pelaksanaan acara ini di laksanakan dari 7 – 9 mei bertempat di SDN 10 dan SDN 02 Ngabang dengan jenis kegiatan untuk O2SN yakni,Atlet,senam,renang,tenis meja,bulu tangkis,pencak silat dan karate.

Sedangkan bidang FLS2N adalah menyanyi tunggal,lomba pidato,membuat gambar cerita,seni tari kreasi baru dan kriya anyaman serta pantomin.

Sementara itu penuturan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak,Aspansius, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini terutama pengaruhnya terhadap peserta didik, sudah otomatis sangat memiliki pengaruh besar kepada peserta didik terutama dalam menumbuhkan karakter peserta didik karena dalam pendidikan itu ada memiliki pendidikan nilai disiplin,mengharga waktu,nilai kejujuran yang tidak terlepas dari nilai kompetitip.

“ Maka untuk pelaksanaan tahun ini sesuai dengan arahan saya khususnya kepada juri dan panitia agar mempedomani,dan menjalankan nilai luhur seperti kejujuran dan mampu menilai waktu dan disiplin karena memang inilah kunci untuk membentuk karakter peserta didik kita karena pada kegiatan lomba inilah momentnya yang paling baik,”ungkapnya.

Dengan demikian dia, sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan khususnya pada tahun ini  hasilnya akan jauh lebih baik dari tahun yang lalu,sehingga hasil capai target itu dapat terlaksana.

“ Kita mengimbau kepada peserta yang basisnya khususnya club-club yang ada supaya betul-betul di bina dan jangan sampai hanya pada saat waktu bertanding lomba baru di adakan kegiatan,sehinggakita minta agar kegiatan pada sekolah-sekolah di laksanakan sedini mungkin,”paparnya.

Di katakannya adapun mengenai pelaksanaan yang di lakukan pada hari jumat lalu adalah pelaksanaan di tingkat Kabupaten merupakan penyeleksi karena para pemenang dalam lomba ini akan di kirim di tingkat Provinsi.

“ Dalam hal ini kita mengharapkan kepada panitia setelah melahirkan juara-juara nanti supaya di tambah lagi dengan kegiatan TC (Training Center) supaya kemampuan anak yang memiliki potensi ini akan dapat lebih meningkat dan lebih baik,”pintanya. ./ya’syahdan


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *