118 Peserta Calon Mahasiswa STTAL Berbagai Kesatuan TNI Bersaing Ketat Mengikuti Tes Penerimaan

TNI AL – STTAL SURABAYA ( PKP ), Komandan Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr.Opsla, diwakili Pjs. Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Haris Padillah, S.H., M.H., bersama Tim seleksi Disdikal selenggarakan penerimaan peserta calon mahasiswa dari berbagai kesatuan TNI yang di ikuti 118 peserta terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS sederajat telah berlangsung selama enam hari terbagi dalam dua gelombang di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (18/5/2022)

Kegiatan tes penerimaan peserta calon mahasiswa STTAL dimulai dari tangga 10 Mei 2022 s/d 18 Mei 2022, dan direncanakan akan dilaksanakan Sidang Komisi Pantukhir Calon Mahasiswa STTAL Prodi S-2, S-1 dan D-III TA.2022 di Auditorium Gedung Marore Kampus STTAL Bumimoro Surabaya.

Adapun materi tes penerimaan calon mahasiswa STTAL TA.2022 antara lain,tes pemeriksaan administrasi / daftar ulang, tes TOEFL Bahasa Inggris untuk Prodi S-2, tes kesehatan umum, tes psikologi, tes akademik 1 dan akademik 2, tes TPA (tes potensi akademik) untuk Prodi S-2, tes kesegaran jasmani (Garjas),sidang akademik, dan selanjutnya akan di akhiri sidang komisi pantukhir untuk semua peserta calon mahasiswa STTAL TA.2022.

Pada kesempatan waktu Pjs. Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Haris Padillah, S.H., M.H., menyampaikan bahwa penerimaan peserta calon mahasiswa pada hari pertama hingga pada hari ke enam, berjumlah 118 peserta terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS sederajat yang telah mengikuti tes, baik dari Kesatuan TNI AL maupun Kesatuan TNI AU, dan hari ini dilaksanakan gladi sidang pantukhir dan besok hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 akan dilaksanakan sidang komisi pantukhir, yang akan terbagi dalam tiga Prodi yakni Prodi S-2, S-1, D-III dan akan ditentukan dalam sidang komisi pantukhir, hal tersebut selaras prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) pembangunan SDM TNI AL yang unggul,” Ungkapnya./IRW.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.