10.293 Penyandang Disabilitas di DKI Jakarta Dapat Dana Bansos PKD Melalui KPDJ

JAKARTA ! PKP : Sebanyak 10.293 Penyandang Disabilitas di Provinsi DKI Jakarta siap menerima bantuan melalui KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta).

Masing-masing penerima KPDJ akan mendapatkan dana bansos PKD (Pemenuhan Kebutuhan Dasar) senilai Rp 300.000,- per orang per bulan (sesuai dengan kemampuan keuangan daerah) dan dapat dicairkan per triwulan dari Rekening KPDJ Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, ke masing-masing rekening penyandang disabilitas.

Sebelumnya, Dinas Sosial DKI Jakarta juga telah melakukan graduasi bagi penerima bantuan PKD penyandang disabilitas ini. Pemblokiran nomor rekening penerima bantuan akan dilakukan jika terjadi meninggal dunia, pindah alamat, mampu, tidak difabel maupun graduasi mandiri.

Pemberian bantuan sosial bagi penyandang disabilitas ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta melalui Peraturan Gubernur No.24 Tahun 2020 tentang Pemberian Bantuan Sosial Untuk Pemenuhan Kebutuhan Dasar Penyandang Disabilitas serta Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Penyandang Disabilitas pasal 83 ayat (1) “Jaminan Sosial diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk Penyandang Disabilitas miskin atau yang tidak memiliki penghasilan.”/* (mam).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *