10.000 Lampion Imlek Di Kota Amoy

Suasana Imlek Hari Pertama Di Kota Singkawang Dengan Hiasan Lampion. / foto : Devi Lahendra
Suasana Imlek Hari Pertama Di Kota Singkawang Dengan Hiasan Lampion. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra

SKAWANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Kemeriahan Tahun Baru Imlek di Kota Singkawang, Kalimantan Barat tak hanya penuh hiasan lampion dihampir seluruh sudut kota, namun kemeriahan Imlek  juga ditambah dengan pegelaran pentas seni budaya yang di gelar di Stadion Kridasana Singkawang hingga perayaan Cap Go Meh mendatang.

Berbagai macam pernak pernik Imlek dapat ditemui di kota yang dijuluki dengan Kota Amoy ini. Gemerlap lampion di malam hari menambah keindahan kota yang dapat dinikmati dengan menyusuri jalan utama kota.

“Seluruhnya ada 10. 000 lampion terpasang mulai dari pintu masuk kota sampai diseluruh sudut kota dan jalan-jalan utama di Kota Singkawang, ” ucap Walikota Singkawang, Awang Ishak pada sejumlah wartawan, Senin (8/2/16).

Awang mengatakan Singkawang dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang ada di Indonesia, dengan keberagaman yang ada namun keharmonisan menjadi tonggak utama dalam persatuan.

“Ini bukti keberagaman, perbedaan bukan menjadi pemisah diantara anak bangsa, namun perbedaan justru menjadi perekat persatuan. Saya rasa Singkawang dapat menjadi contoh bahwa perbedaan suku, agama bukan harus diperdebatkan namun justru dipersatukan, ” tutur Awang.

Ditempat terpisah Sartika (28) salah seorang warga Singkawang Selatan mengatakan, kemeriahan imlek juga dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Dengan hiasan lampion di pusat-pusat perbelanjaan setidaknya menambah keindahan kota serta menambah penerangan kota. Selain itu kita juga harus saling menghargai setiap kepercayaan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *