𝗔π—ͺ𝗔𝗑 𝗠𝗔𝗠𝗠𝗔𝗧𝗨𝗦 π——π—œ π—žπ—”π—•. π—žπ—¨π—•π—¨ π—₯𝗔𝗬𝗔


.
Pontianak, 7 April 2021.
.
Pada tanggal 2 April 2021 awan mammatus terlihat juga di Kota Sinjai, Sulawesi Utara. Hari ini tanggal 7 April 2021 sekitar pukul 15.00 WIB awan mammatus terlihat di Kab. Kubu Raya.
.
Berdasarkan ketinggiannya, awan mammatus yang terlihat di Kab. Kubu Raya ini termasuk jenis awan menengah dengan tinggi dasar awan sekitar 3.000 hingga 4.000 meter. Awan ini terbentuk dari pecahan awan cumulonimbus.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Ciduk Seorang Wanita Pelaku Penyuntik Fillet Payudara

Mesin ATM Bank BRI Melawi Rusak dan Error

Salman Bin Sadikin Selama 10 Jam Berhasil Menghafal Qur’an 30 Juz
.
Pada pukul 14.00 telah terbentuk awan Cumulonimbus di sekitar Kab. Kubu Raya. Awan ini menghasilkan hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian Kab. Kubu Raya. Awan hujan ini terus bergerak menuju ke arah timur dan sebagiannya pecah menuju ke arah barat. Pecahan awan Cumulonimbus yang bergerak ke arah barat inilah yang terlihat terdapat bentuk tonjolan.
.
Hari ini telah terdapat hujan di beberapa wilayah di Kalimantan Barat. Diprakirakan beberapa hari ke depan hujan masih akan terjadi di sebagian wilayah Kalimantan Barat, namun dengan nilai akumulasi hujan harian pada kategori ringan hingga sedang. Diprakirakan hujan akan mulai merata di wilayah Kalimantan Barat mulai tanggal 11 April 2021. Setelah itu hujan masih akan berpotensi terjadi hingga sekitar tanggal 15 April 2021.
.
Sehubungan dengan masih belum meratanya hujan yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran hutan dan lahan. Informasi peringatan dini cuaca selanjutnya akan senantiasa diupdate dan dipublish pada media Info BMKG Kalbar.
.
Sumber Tim Prakirawan Stasiun Meteorologi Supadio.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.