Yudi : Pastikan Proyek Abrasi Paloh jadi Prioritas

Yudi Indrayana,/ dv
Yudi Indrayana,/ dv

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Menyeruapnya permintaan masyarakat Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat khususnya di Desa Kalimantan agar pemerintah dapat melaksanakan proyek penahan abrasi, sebagaimana yang diharapkan oleh warga pada pemberitaan sebelumnya dimedia ini.

Tak ayal saat ditemui diruang kerjanya, Yudi Indrayana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang membidangi proyek abrasi pantai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Kalimantan I menyambut baik apa yang saat ini digaungkan oleh masyarakat Paloh dan dirinya juga memastikan Paloh menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan untuk proyek abrasi.

“Paling lambat tahun depan proyek penahan abrasi di Kecamatan Paloh sudah kite kerjakan, mengingat wilayah tersebut tingkat abrasi sudah sangat parah. Jadi Paloh sudah menjadi prioritas kita, seperti apa yang diharapkan oleh warga saat ini, ” tegas Yudi pada postkotapontianak.com, Senin (18/4/16).

Menurut Yudi, terdapat beberapa wilayah yang sifatnya segera untuk dilaksanakan proyek abrasi, terutama diwilayah utara Kalimantan Barat. Dirinya juga berjanji khususnya untuk Kecamatan Paloh secepatnya akan dimasukkan dalam pembahasan ditingkat pusat.

“Mungkin sekitar bulan Mei mendatang saya akan berangkat ke Jakarta, khusus untuk abrasi di Paloh akan saya ajukan dan segera menjadi pembahasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, ” katanya.

Lebih jauh Yudi mengatakan dukungan dari masyarakat dalam setiap proyek pemerintah akan memberikan nilai positif, pasalnya apa yang dibangun oleh pemerintah dalam segala proyek baik bersumber dari anggaran APBN maupun APBD pemanfaatannya kembali pada msayarakat.

“Saya rasa dengan dukungan dari masyarakat setempat, apalagi mereka sendiri yang menginginkan proyek tersebut segera untuk dikerjakan ditempat mereka, maka akan memberikan nilai positif bagi pemerintah untuk memprioritaskan daerah tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat saat ini, ” tukasnya./*Devi L

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *