Yonkav 12/BC Ulang tahun yang ke-1

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Mempawah ) – 30/08/2017 Batalyon kavaleri 12/BC merayakan Ulang tahun yang pertama,yakni pada tanggal 30 agustus.

“Srigak anggakara widagda” demikian motto dari satuan Batalyon Kavaleri 12/BC. Yang mengandung arti Sigap Berani dan Terlatih.

Yonkav 12/BC satuan bantuan tempur yang langsung dibawah kendali Kodam 12 Tanjungpura yang bermarkas di Desa Peniti luar kecamatan Siantan.
Lokasi yang sangat strategis dalam menjaga Wilayah Kalimantan barat.

Seluruh prajurit Batalyon Kavaleri 12/BC ikut merayakan Hari Ulang Tahun pertama yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC Letkol Kav Jami’an yang di selenggarakan secara sederhana di Markas Yonkav 12/BC.

Komandan Yonkav 12 disela sela acara menyampaikan amanat bahwa dirinya merasa bangga kepada prajurit yang di pimpinnya,selama setahun berdiri Yonkav 12 terhindar dari berbagai pelanggaran dan bisa mengukir prestasi.serta bisa cepat beradaptasi dengan wilayah yang baru.
Dimana sebelum berubah Yonkav 12/BC dulu adalah Denkav-2/BC yang berkedudukan di Pontianak.
Pungkas Danyonkav

Dalam rangka merayakan hari jadi Yonkav 12/BC sebelumnya mengadakan berbagai perlombaan antar Kompi dan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke.72 serta kegiatan Bakti Sosial, dimana dalam kegiatan ini Danyokav beserta rombongan mengunjungi Panti Asuhan di Kecamatan Siantan dan memberikan beberapa bingkisan untuk anak-anak Panti.

Selain giat ke Panti asuhan Prajurit Yonkav 12/BC yang di pimpin Danyonkav, juga melaksanakan kegiatan Ziarah ke TMP yang di hadiri juga oleh Ibu Persit.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan upacara dan tabur bunga kepada arwah para pahlawan yang telah gugur./YN.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *