YONKAV 12/BC Gelar Latihan Uji Siap Tempur

AMBAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Yonkav 12 Beruang Cakti melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST), Senin (7/11/2016).

Kegiatan ini merupakan latihan puncak di setiap tahun anggaran. Adapun Latihan UST untuk tahun ini mengambil medan latihan di daerah Ambawang Kecamatan Ambawan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Sementara pada Uji Siap Tempur dengan route sepanjang jalan Ambawang Desa Korek, Desa Lingga, Desa Pancaroba sampai Desa Teluk Bakung arah Tayan.

Sedangkan selaku Komandan Latihan dipimpin langsung Danyonkav Mayor Kav Jami’an dengan Asistensi Latihan Mayor Kav Yerry Bagus Merdianto yang langsung datang dari Pussenkav Kodiklat TNI AD Bandung.

Menurut Danyonkav bahwa latihan UST ini diselenggarakan guna memelihara kemampuan tempur prajurit secara kualitas dan kuantitas untuk mendukung tugas pokok Komando Atas.

Materi latihan untuk pelaksanaan UST Triwulan IV T.A.2016 ini “Peleton Panser Kawal Lambung dalam rangka mendukung tugas pasukan Brigif-19/KH”. Dengan skenario memukul mundur pasukan Infanteri musuh yang bertahan di Tayan Kompleks, jelas Mayor Kav Jami’an.

Lanjutnya dengan berbagai rintangan diantaranya, pemeriksaan perkampungan, hambatan kelompok 1 Regu + SLT (Senjata Lawan Tank) Infanteri musuh, pemeriksaan jembatan, daerah sudut mati dan diakhiri di desa Teluk Bakung sebagai batas gerak maju (BGM) dilanjutkan melaksanakan pertahanan sementara guna menghambat aksi balas serang dari infanteri musuh./(YD)/ abe PKP// (Foto : Dok. Yonkav)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *