Yonkav 12 Beruang Cakti Potong 1 Sapi dan 1 Kambing di Dusun Karya Bhakti

MEMPAWAH/ PENITI LUAR   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Wujud kebersamaan jajaran Batalyon Kaveleri 12/Beruang Cakti dengan masyarakat Dusun Karya Bhakti, Desa Peniti Luar, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, tergambar saat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Desa Peniti Luar.

Usai melaksanakan Shalat, prajurit Yonkav 12/BC bersama masyarakat Dusun Karya Bhakti melakukan pemotongan hewan kurban di Markas Yonkav 12/BC, yang  dihadiri oleh Danyonkav 12/BC Mayor Kav Jami’an serta  Kepala Dusun Karya Bhakti M Nur Mahmud.

“Ini menjadi tahun pertama kita merayakan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat Dusun Karya Bhakti. Untuk hewan kurban tahun ini satu ekor sapi dan satu ekor kambing, ” terang Danyonkav 12/BC Mayor Kav Jami’an, pada postkotapontianak.com, Senin (12/9/16).

Jami’an berharap dari pelaksanaan Idul Adha bersama yang digelar Yonkav 12/BC ke depan dapat menjalin tali silaturahmi antara prajurit Yonkav 12/BC dengan masyarakat Desa Peniti Luar dan bisa bekerja sama melaksanakan tugas, sejalan dengan amanat Panglima Kodam XII Tanjungpura.

“Sejalan dengan tema yang diusung tahun ini yaitu melalui hikmah Idul Adha 1437 Hijriah, mari kita tingkatkan kesalehan spiritual,intelektual, emosional prajurit TNI AD guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat. Dari sini kita berharap jalinan silaturahmi terus terjaga, ” tukas Jami’an.*/ (dv/ari.PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *