Yonif 644/Wls Gelar Komsos

PUTUSSIBAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Mako Yonif 644/Wls Putussibau dipimpin Wadan Yonif 644/Wls Mayor Inf Hendra Sukmana, Jum’at (03/06/2016), dengan tema “melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos bersama komponen Masyarakat kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan”.

Pada akhir-akhir ini banyak ditemukan tentang perkembangan Premanisme dan Radikalisme, Radikalisme banyak diartikan sebagai suatu kelompok atau gerakan yang menginginkan tentang redistribusi hak milik dan kebebasan personil dan dihubungkan dengan perkembangan libreralisme,  dikatakan Wadanyon 644/Wls, Mayor Inf Hendra Sukmana dalam sambutannya mewakili Komandan Yonif 644/Wls.

Namun, lanjut Mayor Hendra, dengan perkembangan jaman yang semakin pesat ini memang sangat sulit untuk mengatasi permasalahan seperti ini, karena banyak dari terorisme sudah bisa memanfaatkan media sosial maupun internet untuk menyebarluaskan tentang ajaran yang salah ini.

“Oleh karena itu kita harus membangun paham di masyarakat, jangan sampai mereka berpikir agama membenarkan terorisme, padahal tidak ada agama apa pun yang mengajarkan kita boleh membunuh orang,” ungkapnya.

Hendra juga menjelaskan, kelompok radikal ada yang piawai menggunakan ayat-ayat suci dan menafsirkannya dengan salah, dalam hal ini masyarakat terutama kaum muda harus mampu memilah dan tidak menanggapi sesuatu secara berlebihan, termasuk dalam menyudutkan agama, hal terpenting lainnya adalah menyaring informasi terkait tudingan teroris dan radikalisme, masyarakat harus tanyakan kejelasan informasi itu kepada aparatur pemerintah ataupun aparat hukum yang ada di sekitarnya.

Hendra berpesan “Laporkan kepada aparat Koramil, Polsek, Batalyon dan aparat lainnya. Jangan main hakim sendiri, apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan terkait premanisme dan radikalisme, harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dansub Denpom Putussibau, perwakilan Kodim dan Koramil Putussibau, Perwakilan Pemda Putussibau, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat  Putussibau./DD/LK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *