Yonif 643/Wns Gelar Bhaksos Khitanan Masal

Post Kota Pontianak OnlinePOSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti menggelar bhaksos khitanan masal di Ponpes Baiturrahim, Jalan Tengah TPA, Desa  Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (24/05/2016).

Pelaksanaan kegiatan khitanan masal ini dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai dengan jumlah peserta 100 orang, kegiatan khitanan masal ini dapat terlaksana atas kerjasama antara Yonif 643/Wns dengan pihak Desa Galang”, Ujar Lettu Inf Onang Nur Waseso Pasi Intel Yonif 643/Wns selaku koordinator kegiatan.

Kegiatan khitanan masal ini sangat dirasakan masyarakat sekitar, dengan adanya acara tersebut masyarakat merasa terbantu. Sudah dimaklumi masyarakat khususnya oleh masyarakat pribumi yang dahulu kegiatan ini identik dengan nuansa agama islam saja. Namun kegiatan kali ini mengedepankan masalah kesehatan sehingga ada beberapa orang masyarakat non muslim yang ikut dalam khitanan masal tersebut, tambahnya.

Kegiatan khitanan masal ini merupaka suatu kegiatan yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti guna mendharma bhaktikan kepada masyarakat. Dengan adanya khitanan masal ini masyarakat sangat terbantu selain gratis mereka juga dapat santunan sarung dan lainya,

“Dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan selalu terjaga, Prajurit TNI merupakan bagian dari rakyat. Untuk itu prajurit TNI tidak boleh melakukan hal-hal yang menyakiti rakyat”, pungkas Lettu Inf Onang Nur Waseso Pasi Intel 643/Wns./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *