Wujudkan Sambas Lebih Peduli

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS-Rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas membuat pemerintah daerah

foto;dok suare warge
foto;dok suare warge

berpikir keras dan harus bekerja lebih keras. Setidaknya pada bidang bidang yang menjadi indikator penilaian IPM tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu, kabupaten sambas melalui Dinas Kesehatan dan Bappeda melaunching program Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu (RAD PP – AKI), kemudian ada Warkop IPM ( Wadah Rembug dan Koordinasi Peningkatan IPM ), sekarang baru saja di luncurkan Program Sambas Lebih Peduli yang juga diinisiasi oleh Bappeda Kabupaten Sambas. Meskipun baru berbentuk propaganda melalui media spanduk dan PIN yang direncanakan akan dibagikan ke setiap SKPD yang ada di Kabupaten Terigas ini.

” Sambas Lebih Peduli ” yang dimaksud adalah peduli terhadap Sesama, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Pelayanan Publik.

Memang kita sadari selama ini lima hal tersebut diatas sering menjadi keluhan masyarakat kebanyakan. Artinya pemerintah daerah tanggap terhadap permasalahan yang berkembang. Dengan begitu kita berharap terjadi perubahan yang signifikan bagi kehidupan bermasyarakat, Pendidikan, Kesehatan yang masih sangat buruk, Lingkungan Hidup yang sekarang kritis, sampah dimana mana, juga pelayanan publik yang dirasakan birokrasinya masih belum memuaskan.

Namun demikian, perlu dukungan dan partisipasi kita semua (stakeholder) agar ini menjadi gerakan bersama. Dan pelayanan prima dapat kita rasakan semuanya. / Jep/SW

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *