Wujudkan Pilkada Landak Yang Berkualitas dan Berintergritas

Launching pilkada Landak 2017./ dan
Launching pilkada Landak 2017./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak Lomon, Kamis, pekan lalu, mengatakan, tema launching Pilkada 2017 yakni “Mari Kita wujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Landak tahun 2017 yang berkualitas dan berintegritas.” Menurutnya, tema itu berupa sebuah ajakan kepada semua masyarakat Kabupaten Landak, utamanya Pemerintah Kabupaten Landak, penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pimpinan dan anggota partai politik, aparat penegak hukum, masyarakat pemilih dan pemangku kepentingan.

Ia menambahkan, tujuan launching Pilkada ini agar penyelenggaraan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Landak tersosialisasi dengan baik sampai kepada masyarakat. Selain itu, berlangsung aman, tertib, tanpa ada intimidasi, paksaan, pelanggaran, sanksi dan denda. Kemudian, anggaran yang digunakan baik penggalangan dana kampanye oleh pasangan calon maupun anggaran penyelenggara dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi segalanya kita harapkan berjalan sesuai ketentuan. Inilah yang kita maksud dengan berkualitas dan berintegritas. Maka, untuk mewujudkan tema ini bukan hanya diserahkan kepada KPU semata, melainkan tugas kita bersama seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Landak ini,” tegas Lomon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak meluncurkan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2017 sekaligus memperkenalkan jinggle dan maskot ajang demokrasi tersebut.

Sementara itu, anggota KPU Kalbar Misrawi mengatakan Pilkada Landak yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang merupakan, pilkada gelombang kedua. Diharapkan semua pihak untuk bersama mensukseskannya. Dalam Pilkada, data pemilih sangat penting  dan sebagai salah satu suksesnya pemilu.

“Kami berharap peran semua pemangku kepentingan, mulai dari laporan masyarakat, partai politik, Pemerintah untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai data pemilih. Jika ada masyarakat yang belum terdaftar dalam daftar pemilih agar melapor kepada petugas,” tegas Misrawi.

 Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan kedepan pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik, aman dan lancar.

 “Saya harapkan dalam pilkada aman, tertib dan lancar, tidak terjadi konflik. Jangan sampai pemilihan gagal karena akan berdampak mandeknya Pemerintahan Kabupaten Landak dan yang dirugikan kita semua,” ucap Heriadi.

Launching Pilkada Kabupaten Landak 2017 di gelar di aula Kantor Bupati Landak, Kamis pekan lalu, dihadiri wakil Bupati Landak, jajaran komisioner KPU Kabupaten Landak dan KPU Provinsi Kalbar, Panwaslu Landak, Banwaslu Kalbar, anggota PPK, pimpinan Partai Politik, Forkominda, kepala SKPD, para Camat  dan undangan lainnya. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *