Wujudkan Pemilukada Singkawang Yang Damai, TNI- Polri Gelar Apel Bersama

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak, Saat Jadi Irup Apel Bersama Pengamanan Pemilukada Singkawang.*/ foto : Foto : Dok Pendam

SINGKAWANG   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Apel bersama TNI-Polri dalam pengamanan Pemilukada Kota Singkawang, dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak serta seluruh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang di gelar di Stadion Kridasana Singkawang, Kalimantan Barat.

Sejatinya tidak hanya gelar pasukan pengamanan Pemilukada, namun ikrar kesepakatan damai juga dilakukan oleh seluruh pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang dengan penandatanganan kesepakatan damai yang disaksikan langsung oleh ratusan simpatisan para calon yang turut hadir dalam apel bersama.

“Apel bersama ini kita lakukan guna melihat langsung kesiapan pasukan baik TNI maupun Polri untuk mengamankan jalannya Pilkada Kota Singkawang. Dan hari ini para calon juga telah sepakat damai, guna menciptakan Kota Singkawang yang aman, damai dan kondusif, ” kata Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, pada sejumlah wartawan usai pelaksanaan apel bersama, Jumat (28/10/16).

Sebanyak 300 personel TNI, lanjut Andika mengatakan telah disiagakan guna menjaga jalannya Pemilukada Kota Singkawang yang telah dimulai sejak dilaksanakan cabut undi nomor urut dan dimulainya masa kampanye.

“300 personel yang kita persiapkan guna menjaga keamanan Pilkada Kota Singkawang merupakan pasukan non organik. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang agar dapat menjaga kebersamaan dan menjaga situasi tetap kondusif serta aman, ” ucap Andika.

Ditempat yang sama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak mengatakan apel bersama dilaksanakan seluruh instansi terkait untuk menciptakan situasi damai dalam keberagaman suku, agama yang ada di Kota Singkawang.

“Dapat kita lihat seluruh pihak terkait, baik itu TNI, Polri, Satpoll PP, Dishubkominfo, Gabungan Pemadam Kebakaran, anggota Pramuka serta seluruh pihak terkait lainnya, kita bersama-sama membaur dalam apel bersama untuk mencapai kesepakatan menjaga Pemilukada Kota Singkawang yang aman, damai serta harmonis dalam keberagaman, ” tukas Musyafak.*/ (dd)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *