Wow !!! Kajari Mempawah Setujui Pembentukan Tim Khusus Pengkaji RAP, Karena Hal ini

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Mempawah) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan Sosialisasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan TP4 Kabupaten Mempawah, di Kantor Kejari Kabupaten Mempawah padan Kamis (24/8) pagi.

Kajari Kabupaten Mempawah Dwi Agus Arfianto mengatakan bahwa pihaknya hadir dalam kegiatan ini adalah untuk mencoba memfasilitasi dan menjadi penengah dalam mengubungkan Aparatur Pemerintahan Desa dengan Apartur Pemerintahan Kabupaten Mempawah. Dan disitulah fungsi TP4 ketika terjadi kebuntuan Informasi yang di alami oleh Aparatur Pemerintahan Desa.

“Saya sangat setuju, adanya pembentukan tim Khusus penyusunan RAP, sebagai salah satu teknis bagian satuan di lapangan, agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Dirinya menuturkan, hal yang menjadi pembelajaran bagi semua instansi – instansi terkait lainnya adalah program Dana Desa yang masih terseok – seok, padahal seluruh komponen Infrastruktur yang dimulai dari Pemrintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten sudah mendapatkan instruksi yang sama.

“Pada Kondisi dilapangan, Aparatur Pemerintahan Desa selalu saja mendapatkan kendala teknis pada saat mendapatkan RAP yang istilahnya real, atau sesuai kondisi dilapangan. Karena nanti implementasinya akan muncul pada penggunaan pengalokasian anggaran,” tutur dia.

Dirinya menilai, dalam hal ini, dirinya sangat menyetujui dengan adanya pembentukan tim khusus yang mengkaji dalam penyusunan RAP, agar ketika berada dalam proses pelaksanaan tersebut, tidak terjadi ketimpangan antara perencanaan dan pelaksanaan dilapangan.

“Sehingga tidak mengakibatkan adanya ketimpangan antara perencanaan dengan pelaksanaan di lapangan. Karena akan sangat di sayangkan, apabila antara Anggaran dengan pelaksanaan kegiatan dilapangan tidak mecing,” ucap dia.

Dirinya mengungkapkan, dengan adanya rujukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah, nantinya hal tersebut akan menjadi rujukan dari para Kepada Desa dalam setiap penyusunan RAP.

(Viky)

FotoDwi Agus Arfianto, Kajari Kabupaten Mempawah / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.COM.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *