Wisata Air Sampan Bermotor Akan Diterapkan Di Desa Hilir Kantor Ngabang

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kepala Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Yohanes, S.PdK, kemarin mengatakan, potensi alam di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, diantaranya aliran sungai Landak yang mengalir setiap hari merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa, akan di kembangkan dengan wisata perahu bermotor dengan rote, mudik kehulu sampai Desa Raja dan kearah hilir sampai Dusun Semosok.

Nantinya dalam perahu wisata yang dirancang untuk dapat menampung 20 orang touris domistic maupun manca negara, tersedia minuman dan makanan ringan yang bisa di beli oleh para pelancong sambil menikmati aliran sungai Landak dan panorama di daerah aliran sungai Landak ini.

Menurut Kades Yohanes, perahu sudah dipesan, nantinya kalau administrasinya sudah diselesaikan, penggunaan akan di launching oleh Bupati Landak.

” Wisata perahu ini merupakan salah satu usaha yang dikembangkan BUMdes Hilir Kantor Ngabang. Usaha lain yang juga masih merupakan usaha Desa yaitu Pasar Kaget arah tanjung, yang buka mulai jam 05 pagi sampai jam 09 pagi, Bebek Engkol, Odong- odong, Ekonomi Kreatif di Tungkul, Kampung Belajar, Kampung Wisata Memancing, Pasar Kaget di Dusun Ria Siner, buka jam 05 pagi sampai jam 09 pagi.

 

” Usaha Desa ini semata untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, membuka lapangan pekerjaan khusunya bagi masyarakat Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, ” ucap Yohanes./(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *