Wesly H Sihombing: Pengekangan Dan Pengebirian Insan Pers Semakin Marak

( Wesly H Sihombing [paling kanan]saat HUT ke-10 Media Purna Polri, [is] )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( TANGERANG ) – Memasuki usia ke – 10 tahun, Media Purna Polri terus melakukan pembenahan demi memberikan berita yang akurat dan berimbang. Hal ini disampaikan Pimpinan Redaksi Media Purna Polri, Kompol (Purn) H. RD Abdurochim saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati HUT Media Purna Polri (MPP) ke – 10 di KotaTangerang, Sabtu (06/05/2017).

Dengan Thema “Meningkatkan Pelayanan Publik secara Akurat dan Berimbang mengungkap tabir permasalahan dengan penuh keberanian demi tegaknya kebenaran”, Pimpinan Redaksi MPP mengharapkan sejogyanya dalam kurun waktu sepuluh tahun Wartawan MPP sudah matang dan mampu menjakankan fungsi Pers secara benar dan profesional.

H. RD Abdurochim juga membeberkan hasil release dari salah satu organisasi Wartawan, ada 78 kasus pada tahun 2016. Januari – April tahun 2017 telah terjadi 24 kasus kekerasan terhadap wartawan. ” Sejak tahun 2014 hingga April tahun 2017 kekerasaan terhadap wartawan semakin meningkat “, jelasnya

Informasi pada penyelenggara Konferensi Pers Dunia (WWFD) baru-baru ini, 38 kasus kekerasan fisik, 14 kasus pengusiran dan pelarangan liputan, perampasan dan perusakan alat kerja insan pers.

Ditempat yang sama, Ketua Deputi Advokasi FPII, Wesly H Sihombing dalam sambutannya menjelaskan berdirinya FPII adalah sebagai penyeimbang Dewan Pers. FPII melihat pengekangan dan pengebirian insan pers belakangan ini semakin marak. Baik pelarangan liputan, pengusiran, penganiayaan, dll.

Mewakili Setnas FPII, Wesly juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Media Purna Polri yang memberikan kepercayaan kepada FPII untuk menjadi pembicara dan salah satu penandatangan sertifikat dalam Diklat MPP yang akan diadakan pada tanggal 7-8 Mei 2017 di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam acara ulang tahun tersebut ; Pimpinan Perusahaan/Wapemred MPP, M. Rodhi Irfanto, Pembina / Kuasa Hukum MPP, Tommy Japar SH, MM, Sekjen AWDI, Kepala Biro MPP seluruh Indonesia, dan para tamu undangan lainnya.[RIN]/PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *