Waspada Terhadap Aksi Pemerasan, Oknum Yang Mengaku Wartawan

Ketua IWAS, Stefanus Renta S Sos./ Mus
Ketua IWAS, Stefanus Renta S Sos./ Mus

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) meminta seluruh element masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mewaspadai aksi pemerasan oleh oknum wartawan maupun pihak-pihak yang mengaku sebagai wartawan. Penegasan ini disampaikan Ketua IWAS, Stefanus Renta S Sos. “Jika ada yang mengalaminya, diharapkan bisa melapor ke IWAS,” pinta Stefanus Renta.

Saat ini, IWAS sudah menerima informasi adanya aksi pemerasan dengan mengaku wartawan. Bahkan nama IWAS sebagai wadah bernaungnya para wartawan yang bertugas di Sekadau pun ikut diseret-seret. “Kita sudah dapat informasi soal hal itu. Sekarang masih kita lakukan penelusuran,” ucap pria yang akrab disapa Joy itu.

Ditegaskan Joy, IWAS yang beranggotakan sekitar 20 wartawan media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Sekadau itu adalah wadah independent. Seluruh anggota IWAS tidak diperkenankan membawa nama organisasi untuk kepentingan pribadi, apalagi pemerasan.

“Kalau ada yang melanggar, akan kita tindak. Bisa kita keluarkan dari organisasi dan bahkan bisa kita pidanakan,” ancamnya. Karena itu, Joy meminta kepada masyarakat untuk memberikan laporan ke IWAS jika memang menemukan atau menjadi korban pemerasan oknum wartawan. Ia memastikan, tidak akan membiarkan nama IWAS jelek karena ulah segelintir oknum, apalagi mereka yang mengaku-ngaku sebagai wartawan,” pungkas Joy./ Mus PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *