Warga Temukan Mortir Aktif

Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Nico Dipura/ foto :antoni
Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Nico Dipura/ foto :antoni

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! BENGKAYANG-Warga Desa Bela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang menemukan Mortir yang di duga

masih Aktif peninggalan Belanda, persis di tepian Sungai Sambas-Ledo dan kini sudah diamankan di Makodim 1202 Singkawang guna pengamanan.

Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Nico Dipura mengatakan, Penemuan Mortir yang mempunyai bobot sekitar tiga kilo, dengan panjang 40 cm ini di duga peninggalan jaman Belanda karena kondisinya sudah berkarat dan warna memudar dan kini sudah diserahkan ke Kodim 1202 Singkawang guna pengamanan,” kata Nico Dipura, Sabtu 21/3/2015.

Ia memaparkan, kejadian ini berawal dua hari yang lalu dari Dapid (28) warga Mayak Desa Bela, Kecamatan Ledo memberikan informasi kepada temannya Stevanus (32) yang kebetulan waktu itu singgah, takut terjadi apa-apa Stevanus kebetulan langsung menghubungi   anggota kita Yopinus dan langsung diserahkan ke Kodim 1202 Bengkayang,” paparnya.

“ Kita sangat berterimakasih kepada warga cepat memberikan informasi kepada setiap petugas yang berkompeten untuk dilakukan pengamanan, karena bukan tidak mungkin setiap bahan peledak yang masih aktip jika tidak segera di tangani oleh team ahli bisa saja meledak sewaktu-waktu, Ini tentu sangat berbahaya untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

“ Dengan demikian dihimbau kepada masyarakat jika mengetahui keberadaan barang-barang berupa senjata bahan peledak yang mencurigakan segera memberikan informasi kepada aparat keamanan terdekat.

“ Jangan disimpan lama-lama nanti bisa di denda apalagi kalau mengetahui bahwa barang tersebut masih aktif,” imbaunya.

“ Kita akan berikan penghargaan kepada setiap warga yang memberikan informasi terkait keberadaan barang-barang peledak sejenis lainnya,” jelas Dandim.(tni-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *