Warga Sungai Ringin Bersih-bersih Lingkungan

Warga sedang membersihkan lingkungan/yahyaPOSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Lingkungan yang bersih dan ASRI dipercaya selain membuat nyaman warga yang tinggal didalamnya, juga dapat menjauhkan berbagai penyakit, oleh karena itu, menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan sangat dianjurkan.

Menyadari pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, beberapa orang warga Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, dengan kesadaran tinggi melakukan aksi gotong royong membersihkan lingkungan mereka. Salah satu titik yang menjadi lokasi bersih-bersih adalah genangan air yang berada tepat di tengah badan jalan utama menuju Sungai Ringin di sekitaran jembatan Sungai Kapar.

Warga bahu membahu membuat parit untuk memindahkan genangan air supaya mengalir ke sungai. Dengan begitu, kalau hujan turun pun lokasi ini tak akan tergenang lagi.

“ Kami bersama pak Kadus Sungai Ringin dan beberapa warga lain melakukan gotong royong membersihkan genangan air di bawah obak, Sungai Ringin. Ini atas inisiatif warga sendiri untuk menjaga agar lingkungan selalu bersih dan nyaman,” ujar Jekmus, salah seorang warga yang terlibat dalam aksi bersih-bersih, (24/3/2015) pagi.

Lokasi tempat bersih-bersih merupakan kawasan yang padat penduduk. Lalu lintas di kawasan itu juga padat karena merupakan jalur utama menuju Sungai Ringin.
“Mudah-mudahan dengan begini lingkungan selalu bersih dan jauh dari segala penyakit,” harap Jekmus.
Warga Sungai Ringin sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Aksi ini layak ditiru oleh masyarakat lain demi kenyamanan bersama./ Y@2

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *