Warga Sungai Bulan, Mendambakan Listrik PLN

Warga Sungai Bulan Dambakan Listrik.(dani)
Warga Sungai Bulan Dambakan Listrik.(dani)

KUBU RAYA-Sabtu ( 28/02/2015), sejak tahun 2010 rencana pemerintah akan ada pemasangan jaringan listrik PLN dikampungnya tersebut, namun sampai sekarang belum terlaksana.

Sekitar 120 kepala keluarga Desa Sungai Bulan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, sangat mengharapkan pemasangan listrik dikampungnya, menurut ketua RT 02/07 Wanto (45).

Menurut Wanto, tahun 2012 ada CV. Kubu Utama yang dibawa salah seorang anggota DPRD Kubu Raya, mendatangi lokasi yang belum tersentuh PLN. Kemudian setelah mendata warga dan mengumpulkan KTP ternyata tidak datang lagi.

Kepala Desa Sungai Bulan Nurjuansyah SE, mengatakan, sudah beberapa kali ia mengajukan ke Dinas Cipta Karya, supaya warganya yang belum menikmati penerangan PLN agar segera dapat terealisasi.

Setelah mengikuti rapat Musrenbang, pada 25 February 2015) lalu, Nurjuansyah menyampaikan, rencana PLN dalam tahun ini, akan memasang jarigan ke Desa Sungai Bulan dengan tidak dipungut biaya pemasangan. Selain itu hanya membayar uang meteran senilai 1,5 juta rupiah.

Sementara itu Camat Sungai Raya Tugiono SE, menyampaikan, sekitar bulan Maret ini mulai di tenderkan dan dalam waktu secepat ini warganya akan merasakan penerangan PLN. (Danni SKR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *