Warga Protes, Diduga Bangunan Tower Tak Kantongi Izin

Tak terima Pembangunan tower didekat rumah warga./ Hendry
Tak terima Pembangunan tower didekat rumah warga./ Hendry

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Pembangunan tower Di Rasau Jaya Umum Rt 32/Rw 02, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,  mendapat protes keras dari beberapa warga sekitar lingkaran pembangunan tower tersebut. Selain itu  diduga tidak mengantongi izin (IMB), dan diantara warga yang keberatan atas dibangunnya tower tersebut yaitu Bahsuki Rahmad dan Hamdani, kebetulan  rumahnya, yang berdekatan langsung dengan bangunan tower.

Bahsuki, salah satu warga setempat saat mengajak beberapa media, kelokasi pembangunan tower itu, Rabu siang (17/8/2016), mengaku belum pernah memberikan persetujuan/ izin kepada perusahaan yang mendirikan bangunan tower tersebut yang saat ini sudah berdiri tegak

‘’Basuki menyebutkan kronologis pembangunan tower tersebut, “sejak dibangun tower itu, sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi resmi dari Perusahan tersebut.

” Padahal, warga yang protes hingga saat ini tidak pernah menyepakati untuk pembangunan tower tersebut. Kenapa dilanjutkan pembangunannya ? Basuki curiga bangunan tower itu diduga ilegal karena jika diperhatikan tidak  sesuai aturan seharusnya warga yang berdekatan dengan bangunan tower seharusnya dimintai izin terlebih dahulu. ‘’tapi justru warga yang tinggalnya jauh  dari bangunan tower  yang menandatangani persetujuan tersebut.

Sementara itu, soal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), sepertinya  tidak terpasang di bangunan tower, ungkap Bahsuki sambil menunjukkan surat-surat tersebut kepada beberapa media.

Sedangkan hingga saat ini bangunan tower tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan belum dioprasikan. “Kalaupun terjadi kecelakaan terhadap bangunan tower ini nantinya siapa yang akan bertanggung jawab,” Sedangkan dari PT. Daya Mitra Telekomunikasi, sampai saat ini tidak ada memberikan kepastian pertangungjawaban jika terjadi yang tidak di inginkan” ujarnya,

Selanjutnya disampaikan juga oleh Hamdani yang merupakan warga setempat, ia sangat menyayangkan adanya bangunan tower yang  dibangun didekat rumah warga diduga belum memiliki izin lengkap ,’’tapi sudah  dikerjakan dan hampir selesai.

Hamdani meminta kepada Pemerintah Kubu Raya untuk melakukan pengecekan langsung kelokasi pembangunan tower tersebut, karena pembangunan tersebut tidak memiliki izin (IMB) dan berharap bangunan tersebut di bongkar, atau disegel, ucapnya dengan nada kesal./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *