Warga Kubu Raya Padati Pasar Murah Yang Digelar AGP

KUBU RAYA ! POST KOTA PONTIANAK – Ribuan warga desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sangat antusias mengikuti Pasar Murah Ramadhan yang digelar Artha Graha Peduli bekerjasama dengan PT. Cipta Usaha Sejati (CUS) anak Perusahaan dari PT Pasifik Agro Sentosa (PAS), Sabtu, 11 Juni 2016.

Mereka datang dan berbondong-bondong membeli paket sembako bersubsidi yang dijual dengan harga Rp 25.000. Setiap paket berisi beras, susu kental manis, minyak goreng, dan gula.

Sumiono, warga Gang Nusantara, Jl Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya, mengucapkan terimakasih kepada Artha Graha Peduli telah membantu orang susah seperti dia yang bekerja di perkebunan sawit.

“Sangat meringankan beban dapur, apalagi saat ini harga pangan sedang naik,” katanya sambil menenteng paket sembako. Hal yang sama juga disampaikan Latifah, warga Adi Sucipto, yang datang ke lokasi Pasar Murah dengan membawa dua orang anaknya yang masih balita. “Senang dapat sembako murah,” kata Latifah sambil berharap program pasar murah bisa dilaksanakan setiap tahun.

Ketua RT 04 RW 06 desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Suparno, menyambut baik diselenggarakanya pasar murah di wilayahnya karena sangat membantu warga yang kurang mampu.

Suparno juga berharap program tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun di daerahnya.Koordinator pasar murah Artha Graha Peduli Hardani mengatakan kegiatan pasar murah ini digelar untuk kelima kalinya Artha Graha Peduli dengan menggandeng PT. Cipta Usaha Sejati anak Perusahaan dari PT Pasifik Agro Sentosa. “Semoga dapat meringankan beban masyarakat Desa Arang Limbung,” tuturnya.

Selain di desa Arang Limbung, Pasar Murah Artha Graha Peduli juga dilakukan di lebih 2.000 titik di seluruh Indonesia pada 31 Mei hingga 5 Juli 2016, atau satu hari sebelum Idul Fitri 1437 H. Pasar Murah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan dengan memberikan subsidi lebih 50 persen dari harga normal dan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu diseluruh Indonesia.

Semenjak tahun 1990 Yayasan Artha Graha Peduli melakukan berbagai kegiatan bantuan sembako secara konsisten kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan Pasar Murah Sembako, melibatkan seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Yayasan Artha Graha Peduli dengan terjun langsung mulai dari persiapan logistik, pengepakan, hingga pendistribusian kepada masyarakat.

Kepedulian berbagi tersebut sesuai komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting pondasi Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Spirit tersebut menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai falsafah pendiri Yayasan Artha Graha. Selaku Kelompok Pengusaha yang lahir dan dibesarkan di Bumi Pertiwi, Indonesia, bersama mitra-mitra Artha Graha Network diseluruh Indonesia, para pendiri Yayasan Artha Graha Peduli senantiasa terpanggil untuk selalu berbagi untuk negeri. Yayasan AGP dikenal sebagai social entrepreneur, yaitu terminilogi yang mengacu pada pengusaha yang memiliki kepedulian sosial tinggi, dan bukan hanya bisnis semata tukasnya./ D12N

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *