Warga Jungkat Antusias Sambut Jokowi

Ribuan Warga Jungkat, Tunggu Kedatangan Presiden RI Joko Widodo. / foto : Devi Lahendra
Ribuan Warga Jungkat, Tunggu Kedatangan Presiden RI Joko Widodo. / foto : Devi Lahendra

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Ribuan warga memadati jalan raya lintas kabupaten di sepanjang perlintasan yang dilewati Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kedatangan Jokowi untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Gardu Induk Jungkat, Kecamatan Sintan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

“Kami sengaja menunggu kedatang Presiden Jokowi, karena kami ingin melihat langsung dari dekat bapak Jokowi. Karena Presiden Jokowi sangat dekat dengan rakyat, Presiden yang membaur dengan rakyat, itu yang kami suka dari beliau, ” ucap Rosminah, salah seorang warga Jungkat, Kamis (2/6/16).

Tak ayak kerumunan warga semakin padat ketika rombongan Presiden Joko Widodo sampai dilokasi yang akan dibangunnya PLTU, yang mana nantinya akan memberikan pasokan listrik ke seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Berkesempatan untuk dapat bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia menjadi incaran warga yang sejak dari pagi telah menunggu kedatangan Jokowi. Namun tak memberikan kekecewaan kepada warga, sesampainya di Jungkat Presiden Jokowi langsung menemui warga dan sembari membagikan buku kepada anak-anak./*

Laporan : Devi Lahendra
Editor : Udin Subari

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *