Warga Diminta Waspadai Cuaca Ektrim

Kepala Pelaksana BPBD Landak, Banda Kolaga./ foto : dan
Kepala Pelaksana BPBD Landak, Banda Kolaga./ foto : dan

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Masyarakat di Kabupaten Landak dihimbau waspada dan antisipasi dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini.  Camat dan Kepala Desa dihimbau untuk  melaporkan setiap ada musibah bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Landak.

“Berdasarkan data BMKG prakiraan cuara ekstrim diseluruh Indonesia,  Kalimantan Barat,  khususnya di wilyah Kabupaten  di Landak, maka masyarakat  agar waspadai.  Kami juga menindaklanjuti surat dari Mendagri, dengan memberikan surat himbauan kepada Camat diantaranya,  untuk mengantisipasi bencana Banjir Puting beliung dan tanah lonsor (Bantingsor),” kata Kepala Pelaksana BPBD Landak, Banda Kolaga di Ngabang, Selasa, 18 Oktober 2016, di  sela acara pelantikan Kades di aula Kantor Bupati Landak.

Banda juga menghimbau kepada Camat untuk mengantisipasi cuaca saat ini agar untuk mewaspadai cuaca sekarang jangan sampai ada korban jiwa dimasyarakat, paling tidak dengan mengantisipasi keadaan cuaca,  masyarakat bisa tahu.

“Kami juga memberitahukan kepada Camat dan Kepala Desa, untuk bisa menghubungi BPBD apabila diketahui ada bencana, agar  kami cepat segera turun ke lokasi,” tegas Banda.

Ia menambahkan, BPBD Landak juga sudah siap siaga dengan sarana dan prasana yang ada dalam penanggulangan bencana. “Untuk saat ini kita lihat air sungai juga ada kenaikan signifikan,” pungkasnya. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *